200-an peserta ramaikan lomba gerak jalan menyongsong HUT Sumpah Pemuda

Manokwari : Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Papua Barat menggelar lomba gerak jalan dan lari 10 kilometer di Manokwari, Sabtu (22/10/2016).

Kegiatan dalam rangka HUT Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2016 itu diramaikan sedikitnya 230 peserta.

Ketua DPD KNPI Papua Barat, Yanto Idjie mengatakan, gerak jalan tersebut dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori umum dan kategori pelajar dan mahasiswa atau perguruan tinggi.

Lanjut, Yanto, untuk lomba lari 10 kilometer diadakan pada Sabtu (22/10/2016). Antusiasme pemuda dan masyarakat cukup tinggi. Dalam lomba lari 10 kilometer itu diikuti pemuda/i dari berbagai kabupaten/kota di provinsi ini. Sedangkan jumlah peserta lari 10 kilometer yang mendaftar mencapai 659 peserta.

“Jadi, yang ikut lomba lari ada dari Kabupaten Sorong, Maybrat, Kota Sorong, Sorong Selatan, Raja Ampat dan Tambrau, ditambah lagi dari Fakfak, Kaimana, Bintuni, Wondama dan wilayah Manokwari Raya sendiri,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut, menandakan bahwa kepercayaan pemuda dan masyarakat Papua Barat terhadap KNPI di bawah naungan kepemimpinan Fahd El A Rafiq sangat kuat.

“Kita bisa lihat sendiri KNPI Papua Barat yang saya pimpin selama ini tetap eksis dan didukung oleh seluruh masyarakat Papua Barat, bahkan teman-teman DPD KNPI kota/kabupaten se-Papua Barat yang memberikan dukungan penuh, tak lupa juga rekan OKP se-Papua Barat,” katanya.

Selain gerak jalan dan lomba lari, lanjut Yanto, KNPI Papua Barat juga mengadakan dialog kebangsaan dan sosialisasi bahaya narkoba bagi generasi muda Papua barat pada tanggal 27 Oktober 2016. (*)

Save

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *