Cilacap : Sebuah pesawat latih milik sekolah penerbang Perkasa Flight School jatuh di area persawahan Desa Tritih Lor RT 01 RW 02, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Pesawat latih jenis Piper Warrior nomor PK-BH itu jatuh sekitar pukul 08.30 WIB dengan awak instruktur merangkap pilot Capt. Victor Chachon dan seorang siswa Perkasa Flight School bernama Rahin Chandra Sura.

Dua awak pesawat itu hanya mengalami luka ringan dan telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Cilacap untuk menjalani perawatan.

Salah seorang warga sekitar lokasi kejadian, Wiryo mengaku terkejut ketika mengetahui ada pesawat jatuh.”Sebelum pesawat itu jatuh, kami sama sekali tidak terdengar suara mesin pesawat. Kayaknya, mesin pesawat itu mati,” ucapnya.

Saat dihubungi melalui saluran telepon, Kepala Bandara Tunggul Wulung Cilacap Faizal M mengaku belum mengetahui kronologis jatuhnya pesawat latih tersebut.”Saya sebenarnya dalam perjalanan dinas ke luar kota, tapi dengan adanya kejadian itu, saya segera kembali lagi ke Cilacap. Jadi, saya belum mengetahui secara pasti kronologi kejadiannya,” ujarnya.

Sementara sejumlah petugas menyebutkan jika pesawat latih tersebut telah meminta izin mendarat di Bandara Tunggul Wulung.Akan tetapi setelah ditunggu hingga lima menit, pesawat itu tidak segera mendarat dan ditemukan di area persawahan. (*)

Save

Facebook Comments Box