BTM-HaRus Menang Pilkada Kota Jayapura 85 Persen

Tim Sukses BTM-HaRus saat memberi keterangan pers
Tim Sukses BTM-HaRus saat memberi keterangan pers

JAYAPURA (PB) : Pasangan Calon Kepala Daerah Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano-Rustan Saru (BTM-HaRus) yang dalam Pilkada Kota Jayapura melawan kotak kosong  mengklaim telah menang dengan 85
persen suara.

Ketua tim pemenangan BTM-HaRus, Mukri Hamadi didampingi ketua Koalisi Johan Tjoe dan ketua bidang kampanye strategi, Ignasius Hasyim kepada pers di Jayapura, Rabu (15/02/2017) malam memberi apresiasi pada warga kota Jayapura yang telah menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Kota Jayapura dan memilih BTM-HaRus.

“Ini adalah kemenangan warga Kota Jayapura,” ujar Mukri.

Senada Ignasius Hasyim menyatakan, pasangan yang didukung PDIP, NasDem dan Enam parpol lainnya itu, harusnya bisa lebih dari 85 persen. Hanya saja, banyak warga tak sempat menggunakan hak pilihnya karena pengacakan DPT dari pihak KPU Kota Jayapura.

“Jujur itu sangat merugikan kami. Pengacakan ini membuat masyarakat kebingungan. Sebab, mereka harus pindah dari TPS yang biasanya tempat mereka mencoblos hingga kelurahan lain. Meski begitu kami sangat mengapresiasinya,” papar Ignasius.

Meski mengklaim telah menang dengan persentasi suara 85 persen, Hasyim mengaku tetap menghargai dan akan tetap mengikuti proses perhitungan sesuai tahapan penyelenggara pilkada.

“Puji Tuhan, pasangan BTM-HaRus tak pernah ada politik uang dan kecurangan lainnya. Tetapi hasil ini membuktikan bahwa rakyat menginginkan  kembali BTM sebagai Wali Kota Jayapura,” pungkasnya. (Admin)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *