Gubernur Minta Biro Layanan Pengadaan Tak Lakukan Mark Up

Gubernur Lukas Enembe saat melantik Kepala Biro layanan dan Pengadaan Provinsi Papua

JAYAPURA (PB) : Biro Layanan  Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Papua diminta untuk tidak melakukan mark up dan bekerja sesuai dengan koridor yang berlaku.

“Sebelumnya kan Pokja ULP, yang lalu kita lantik Pak Sonny (Sonny Rumfaker,red) sebagai Plt kepala biro dan kita lantik lagi sebagai kepala biro definitif, ini kita harapkan beliau mampu melaksanakan tugas dengan baik,”kata Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP,MH di Gedung Negara, saat melantik pejabat eselon II di lingkup Pemprov Papua pekan kemarin.

Menurutnya, Biro Layanan Pengadaaan tidak boleh salah kaprah dalam melaksanakan tugas.

”Jangan sembarang dalam melakukan tender, tidak boleh lakukan komunikasi terutama denga pihak ketiga yang, saudara-saudara harus komitmen dengan sumpah dan janji saat pelantikan, tidak boleh ada deal-deal dengan pihak ketiga,”ujarnya mengingatkan.

Selain itu juga mantan Bupati Puncak Jaya ini juga mengharapkan Biro pengadaan tidak terlena dengan pihak ketiga yang menawarkan harga yang tidak sesuai.

”Ini harus jadi perhatian jangan karena mereka membanting harga, terus kalian terlena, harus berhati-hati dalam tender,”ujarnya mengingatkan.

Katanya lagi, selama ini pihaknya sudah memperbaiki kinerja  dari Biro Pengadaan, sehingga pihaknya mengharapkan kepada staf Biro Pengadaan harus seirama dengan kepala biro.

“Tolong kepala biro agar bekerja dengan baik, jangan kepala biro kerja sendiri, staf kerja sendiri, ini yang harus menjadi catatan bagi Biro ini agar kita bisa meminimalisasi kesalahan,”tandasnya. (YMF)

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *