Pemprov Papua Merasa Kehilangan Sosok Almarhum Bangun Manurung

Pelepasan dan penguburan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Papua, almarhum Ir Bangun Manurung dihadiri Gubernur Papua Lukas Enembe.

JAYAPURA (PB) – Pemerintah Provinsi Papua merasa kehilangan dengan berpulangnya Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Papua, almarhum Ir Bangun Manurung, MPlan pada Senin (6/11/2017) di Jakarta.

Di hadapan warga jemaat GBI Doc IV Center, Entrop, tempat almarhum melayani sebagai seorang gembala dan jajaran Pemprov Papua yang menghadiri acara pemakaman almarhum Bangun Manurung, Gubernur Lukas Enembe mengungkapkan, almarhum merupakan sosok yang visioner.

“Kepergian beliau merupakan kehilangan mendalam bagi kami pemerintah dan masyarakat Papua. Beliau merupakan sosok visioner yang dalam hidupnya tidak hanya mengabdi bagi pemerintah, tetapi juga mengabdi bagi pekerjaan Tuhan,” tuturnya dengan nada sedih saat memberikan sambutan pada ibadah pemakaman Almarhum Bangun Manurung di GBI Dock 4 Center Jayapura, Jumat (10/11/2017).

Sosok almarhum, menurut Gubernur Lukas, merupakan sosok yang luar biasa dalam mengemban tugas. ”Beliau ini sudah bekerja bersama-sama dengan saya pada sejak tahun 2007, saat kami di Puncak Jaya.  Pada satu waktu beliau bilang saya, pak bupati saya mohon ijin, saya mau cek pembangunan gereja di Jayapura, dan saya sampaikan silakan pak Bangun, luar biasa bapak di tengah kesibukan masih sempatkan waktu buat Tuhan,” kenangnya.

Lukas menyebutkan almarhum merupakan sosok yang tidak pernah lupa akan pekerjaan melayani Tuhan. ”Kita semua tentu bangga beliau membangun serta melayani di tempat ini,” ujarnya. Dalam perjalanan, setelah menjadi Gubernur pada 2013 silam, Lukas kemudian mengajak almarhum untuk membantunya di Pemprov Papua.”Beliau saya taruh di Staf Ahli ketika itu, meskipun sudah di provinsi, beliau tetap konsisten dengan pelayanan di gereja,” pujinya.

Almarhum dilantik sebagai Kepala Dinas ESDM Provinsi Papua dan yang menjadi kebanggaan bagi Lukas Enembe adalah di tengah kesibukan yang luar biasa, pelayanan sebagai hamba Tuhan tetap dijalani oleh almarhum ini akhir hayatnya.  “Ini luar biasa bagi pemerintah provinsi, terima kasih pak Bangun Manurung, Anda sudah mengabdikan hidupmu untuk negeri dan tanah tercinta, Tuhan pasti membalas semua jerih payahmu,” tuturnya.

Ia mengharapkan agar istri dan anak-anak dari almarhum dapat melanjutkan apa yang menjadi menjadi visi dari almarhum dalam pelayanan di GBI Dock 4 Center, Entrop Jayapura. (YMF/Ed-Fri)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *