Detikda Agendakan Kunjungi PT Pemberi Beasiswa Anak Papua

Suasana Rapat Anggota Detikda Papua

JAYAPURA (PB) – Pihak Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Detikda) Papua, mengagendakan melakukan kunjungan kerja di beberapa Perguruan Tinggi (PT) yang telah menyatakan kesediaannya untuk memberikan beasiswa bagi putra-putri (baca: Anak-Red) Papua saat Rapat Kordinasi Nasional Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi (Rakornas Aptikom) tanggal 2-5 November 2017 lalu di Jayapura.

Demikian antara lain yang terungkap dari rapat bersama anggota Detikda Papua dan staf yang berlangsung di kantor Detikda Papua di Jayapura, Kamis (30/11).

Dari 13 PT yang telah menyatakan kesediannya memberikan beasiswa pada anak Papua, Detikda Papua pada rangkaian kunjungan perdananya akan melihat langsung Lima PT, yakni STT Nusa Putra Sukabumi, BSI Group, Universitas Guna Dharma Depok dan STIMIK Bina Insani Bekasi.

“Kita Kunjungan kerja kepada Perguruan Tinggi pemberi beasiswa. Ini kunjungan awal sehingga lebih pada menggali informasi pada Perguruan Tinggi tersebut. Misalnya bagaimana kondisi disana, apakah sesuai dengan karakter anak kita dan lainnya. Prinsipnya lebih pada pengenalan awal,” kata ketua Detikda Papua, Dominicus RES Carvalo.

Menurut dia, kegiatan kunjungan kerja ini akan dilaksanakan pada tanggal 1-5 Desember 2017 bertempat di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Sukabumi

“Seluruh Anggota Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Provinsi Papua diwajibkan ikut terlibat secara aktif dalam kegiatan ini. Hal-hal  yang prinsip lainnya, akan diputuskan dalam rapat Pleno Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Provinsi Papua,” papar Dominicus.

Senada anggota Detikda Papua, El Bahar Conoras menambahkan, kunjungan kerja yang diagendakan, memang lebih pada mengenal dan mengetahui lokasi dan psikologis bagaimana keadaan disana.

“Kita berikan kenyamanan pada anak kita agar mereka nyaman. Biar Ekpektasi mereka adalah belajar dengan fokus,”kata dia. (Acel)

 

 

 

 

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *