Sekda Dosinaen Berencana Panggil Kepala Dinas yang Sering Mangkir Rapat

Sekda Papua T.E.A. Hery Dosinaen, S.IP.MKP

JAYAPURA (PB) – Sekretaris Daerah Provinsi Papua akan memanggil beberapa kepala dinas di lingkungannya karena sering mangkir saat rapat penting.

Para kepala dinas yang jarang ikut rapat ini akan dimintai keterangan. “Saya akan panggil khusus para kepala dinas yang jarang ikut rapat selama ini. Hal ini penting agar mereka bisa taat pada aturan terutama bisa menghadiri jika ada rapat-rapat penting,” kata Sekda usai melakukan rapat dengan para pimpinan OPD di kantor gubernur baru – baru ini.

Ia mengakui ada beberapa kepala dinas begitu ada rapat penting selalu tidak ada. Apakah ada dinas luar atau alasan lainnya. Tetapi ia akan tetap memanggil para kepala dinas tersebut.

Sebelumnya, Asisten Sekda Provinsi Papua Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Elia I Loupatty kembali meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua untuk terus meningkatkan kinerja dan disiplin kerja.

“ASN tentu tidak hanya dituntut untuk profesional dalam tugasnya, tetapi kinerja dan disiplinnya juga harus perlu ditingkatkan. Apalagi dalam waktu dekat ini Pemerintah Provinsi Papua akan melaunching Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP),” kata Loupatty.

Elia menjelaskan, pada launching TPP tersebut ada dua indikator utama. Yang pertama  disiplin dan kedua kinerja.

Untuk bobot disiplin akan lebih kepada soal kehadiran, antara lain hadir di apel pagi maupun apel gabungan juga pada kegiatan atau rapat-rapat penting di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua.

Di sisi lain ia mengakui jika disiplin dan peningkatan kinerja pada ASN di Pemprov Papua ini sudah mulai bagus.Walaupun belum 100 persen atau sepenuhnya disiplin dari  ASN  ini berjalan baik, paling tidak kesadaran para pegawai sudah mulai tinggi.

“Memang pada TPP ini ukurannya pada disiplin dan kinerja, sehingga ASN harus rajin masuk kantor, dan selalu taat pada aturan kerja yang ada, sehingga tentu ini berdampak pada pelayanan public yang lebih baik ke depannya,” tutupnya. (YMF/Ed-Fri)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *