Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh
saat tampil menjadi jurkam pada kampanye akbar LUKMEN, pasangan nomor urut 1 itu di Lapangan Theys Eluay, Sentani, Kamis (01/03/2018).

JAYAPURA (PB)—Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh mengatakan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP.MH dan Klemen Tinal, SE.MM (LUKMEN) adalah sosok pemimpin terbaik yang dimiliki Papua saat ini. Oleh karena itu, Partai NasDem mendukung calon petahana ini karena keduanya terbukti telah melakukan perubahan dan kemajuan selama lima tahun bagi rakyat Papua.

“Dari tadi saya mendengar semua orasi dan saya katakan bahwa LUKMEN adalah pemimpin terbaik saat ini. Saya sangat kenal baik LUKMEN. Mereka berdua saya anggap sebagai adik saya. Saya dukung mereka. Kalau mereka gagal sayalah yang paling malu. Karena itu dia tidak boleh gagal. Kita butuh dukungan lahir dan batin kepada LUKMEN. Bukan karena retorika teriakan tapi karena lahir dari hati nurani. Saya percaya mereka membuat gerakan perubahan di Papua. Rakyat Papua harus bersyukur memiliki pemimpin seperti LUKMEN,” kata Surya Paloh saat tampil menjadi jurkam pada kampanye akbar LUKMEN, pasangan nomor urut 1 itu di Lapangan Theys Eluay, Sentani, Kamis (01/03/2018).

Calon gubernur dan calon wakil gubernur yang diusung Koalisi Papua Bangkit, Lukas Enembe dan Klemen Tinal saat menyampaikan orasi politiknya.

Menurut Surya Paloh, pembangunan di Papua membutuhkan stabilitas keamanan. Selain itu, kemandirian untuk bangkit juga menjadi salah satu kunci keberhasilan. Oleh karena itu, NasDem dengan gerakan perubahan ingin mengajak seluruh rakyat Papua mendukung gagasan kebangkitan dan kemandirian yang diusung LUKMEN.

“Matahari terbit dari Timur. Indonesia tiada artinya tanpa Papua. Oleh karena itu sebagai  bagian NKRI, Papua sangat berharga bagi Indonesia. Sepanjang semangat persaudaraan terjaga maka Papua justru menjadi benteng penjaga NKRI. Indonesia membutuhkan Papua sebagai teladan. Mulai dari atlit, seniman, politisi dan pengusaha hebat,” katanya.

“Saya lahir di Aceh tapi hati saya tak ada bedanya dengan saudara-saudara saya di Papua. Sakitnya saudara di Papua adalah sakitnya saya. Oleh karena itu saya berpesan kepada Kader Nasdem berjuanglah untuk rakyat barulah untuk NasDem. Berjuanglah untuk memenangkan LUKMEN dan sama-sama bekerja membangun kesejahteraan rakyat,” timpalnya.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Rivai Darus, SH mewakili Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan terima kasih kepada kesembilan partai politik pendukung yang telah mencalonkan Lukas dan Klemen. Menurut Rivai, bukti kerja nyata LUKMEN menjadi alasan Demokrat kembali mendukung mereka.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Rivai Darus, SH saat memberikan orasi politiknya.

“Oleh karena itu, atas nama Bapak SBY kami ucapkan terima kasih kepada semua pimpinan parpol, terkhusus Bapak Restorasi Indonesia, yang juga Ketua Umum Partai NasDem Bung Surya Paloh dan sejumlah pengurus DPP dari partai lain yang hadir pada hari ini. Bagi Partai Demokrat ini adalah syukur karena kemenangan sudah di depan mata,” kata Rivai.

Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit II Mathius Awoitauw menyampaikan terima kasih kepada semua pimpinan partai politik tingkat pusat yang menghadiri kampanye, secara khusus kepada Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit II Mathius Awoitauw saat memberikan sambutannya.

“Kami berikan apresiasi atas kehadiran dan dukungan kita untuk LUKMEN hari ini. Juga terima kasih kepada semua pimpinan Parpol di tingkat Provinsi Papua. Inilah LUKMEN, pemimpin kami, pemimpin yang tegas, berani dan apa adanya tanpa menyembunyikan apapun,” kata Mathius.

Sekedar diketahui, LUKMEN diusung oleh 9 partai politik yang tergabung dalam Koalisi Papua Bangkit II yakni Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PAN, NasDem, PPP, PKB, PKS, dan PKPI. Pemilihan Gubernur (Pilgub) kali ini mempertemukan LUKMEN dengan pasangan Jhon Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae (JOSUA) yang diusung PDIP dan Partai Gerindra.  (Stysan/Tim Humas KPB II)

Facebook Comments Box