Demokrat Papua Fokus Menangkan LUKMEN

Kepala Kesbangpol Papua Musa Isir ketika bersiap memukul tifa guna membuka Rakerda di Aston Hotel Jayapura Senin (11/06/2018).

JAYAPURA (PB)—Segenap jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Papua dan pengurus DPC Demokrat  dari 29 kabupaten/kota menyatakan komitmen untuk fokus bekerja memenangkan pasangan LUKMEN (Lukas Enembe dan Klemen Tinal) yang diusung Koalisi Papua Bangkit (KPB) II pada Pemilihan Gubernur Papua 27 Juni 2018 mendatang.

Komitmen itu terungkap dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Senin (11/06/2018) di Aston Hotel Jayapura.

“Kita semua yang hadir adalah panglima perang semua yang siap bertempur memenangkan hati rakyat. Kita siap menangkan LUKMEN. Kasih tutup suara semua. Menang total. Kita yakini dan imani bahwa Presiden Jokowi sangat dukung LUKMEN . Jadi kalau ada kader yang masih ragu, mulai sekarang hilangkan pikiran itu. Tapi ingat, kita harus menang dengan bersih, dengan cara terhormat,” kata Ketua Panitia Pelaksana Rakerda yang juga Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Befa Yigibalom, SE.M.Si.

Ketua Panitia Pelaksana Rakerda DPD Demokrat Papua, Befa Yigibalom, SE.M.Si

Menurut Befa, Rakerda yang digelar ini memang tak hanya khusus membahas konsolidasi partai berlambang mercy ini untuk memenangkan LUKMEN pada Pilgub 2018 tanggal 27 Juni mendatang. Ada agenda penting lain dimana pada kesempatan ini dilakukan pula rapat konsolidasi terkait pencalegan 2019 dan mekanisme penghitungan suara bagi seluruh ketua dan sekretaris DPC kabupaten kota, verifikasi DPC per daerah pemilihan, serta rapat pleno kesiapan Musyawarah Cabang (Muscab) Serentak serta

“Namun fokus pertama kita adalah semua kader DPC harus kerja keras menangkan LUKMEN. Jadi kita kerja menangkan LUKMEN tapi jangan lupa kader-kader yang jadi Caleg harus urus pendaftaran online. Jadi saya minta kepada semua kader DPD dan DPC harus lengkapi berkas,. Sistem online ini bagus untuk verifikasi berkas. Di Papua ini ijazah palsu banyak. Calon bupati bahkan calon gubernur,” tegas Lukas.

Ketua DPD Partai Demokrat Lukas Enembe didampingi Sekretaris DPD Carolus Bolly SE.MM saat melakukan yel-yel kemenangan.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Ir. Hj. Andi Timo Pangerang mewakili DPP Partai Demokrat mengatakan Rakerda DPD Demokrat ini harus memiliki tiga sasaran atau tri sukses yang dihasilkan sebagai sasaran kerja politik. Untuk itu, pada kesempatan ini harus juga dirumuskan bagaimana strategi mencapai sasaran itu.

“Sasaran pertama menangkan pemilihan bupati di 7 kabupaten dan Pilgub. Ini yang harus kita tetapkan target kemenangan. Sasaran kedua adalah Pemilu 2019. Harus ada banyak kader yang duduk di legislatif baik kabupaten provinsi maupun pusat. Ketua Umum Bapak SBY berpesan agar kita harus kerja kerja dan kerja. Sasaran ketiga adalah Pilpres 2019 yakni memenangkan calon yang diusung Demokrat,” kata Andi.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Ir. Hj. Andi Timo Pangerang saat memberikan sambutan

Menurut Andi, untuk memenangkan Pilgub Papua dab Pilbup di 7 kabupaten, seluruh kader Demokrat harus menyatukan hati dan langkah. Sebab kekompakan politik adalah senjata paling ampuh mencapai sukses. Sementara terkait adanya aturan baru bagi pencalegan melalui system online, Andi meminta agar hal ini menjadi perhati serius bagi segenap pengurus DPD Partai Demokrat Papua,

“Ada 3 pesan SBY buat kita. Mari berpolitik atau berkompetisi  dalam pesta demokrasi secara santun, mari jaga diri dri masalah hukum dan mari jaga kekompakan untuk all out memenangkan setiap konstetasi. Semoga Lukas Enembe dengan tagar LANJUTKAN kita bisa menang dan 7 bupati yang diusung oleh Demokrat,” tegas Andi.

Proses verikasi caleg per DPC oleh pengurus DPC Demokrat di Dapil II.

Pada kesempatan itu, Andi juga mengapresiasi kinerja Lukas Enembe yang bekerja luar biasa dengan sukses menyiapkan kaderisasi. Karena itu, ia berharap yang kelak menggantikan Lukas adalah sosok yang lebih hebat.

“Ini kali ketiga saya diundang ke sini. Karena itu, saya berharap kali depan saya datang, saya dengarkan pidato Pak Ketua DPD sebagai gubernur periode kedua,” kata Andi.

Rapat Kerja Daerah DPD Partai Demokrat ini dibuka secara resmi oleh Penjabat Gubernur Papua diwakili Kepala Kesbangpol Papua, Musa Isir. Pada kesempatan itu, Musa secara tersirat memuji Lukas Enembe karena di eranya, ada kemajuan demokrasi dan politik di Papua yang nyata.

Proses verikasi caleg per DPC oleh pengurus DPC Demokrat di Dapil IV.

“Itu terlihat dari 14 kursi DPRP dan 9 tambahan kursi MRP dapat terlaksana di era Lukas. Itu kemajuan politik yang kita alami. Atas nama Penjabat Gubernur, dengan ini secara resmi saya membuka Partai Demokrat Papua. Semoga sasaran yang dirumuskan dalam Rakerda Partai ini membawa kemajuan,” kata Musa.

Musa juga berharap, pelaksanaan Pilgub dan pilbup di Papua berjalan aman. “Beberapa survei mengatakan bahwa Pilkada di Papua termasuk rawan konflik. Tapi kita harus yakin kita aman dan sukses laksanakan itu karena demokrasi kita makin dewasa,” tegas Musa.

Sekretaris Panitia Pelaksana Rakerda Demokrat Papua Boy Markus Dawir, SP (BMD) menjelaskan kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti oleh sekitar 200-an peserta terdiri dari pengurus DPD Demokrat Papua dan para ketua dan sekretaris DPC dari 29 kabupaten/kota di Provinsi Papua. Hadir pada kesempatan itu, Wakil Sekjen DPP Demokrat M. Rivai Darus, SH.MH 2 anggota DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Papua Libert Kristo Ibo, SH dan Willem Wandik, 16  anggota DPR Papua dari fraksi demokrat, puluhan anggota DPRD kabupaten/kota, serta para undangan pengurus partai koalisi di antara Hanura, PKS dan PPP. (Gusty Masan Raya)

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *