Fokus Menangkan Pilkada, Befa Minta Rekonsiliasi Sesama Kader Demokrat

Para peserta Rakerd DPD Demokrat Papua bergandengan tangan sambil berdoa dipimpin Ketua Panitia Pelaksana Rakerda yang juga Wakil Ketua Demokrat Papua, Befa Yigibalom, SE.M.Si

JAYAPURA (PB)—Acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Partai Demokrat Papua ditutup secara resmi oleh Ketua DPD Partai Demokrat Papua Lukas Enembe, SIP.MH pada Senin malam, (11/06/2018). Ketua Panitia Pelaksana  Rakerda yang juga Wakil Ketua Demokrat Papua, Befa Yigibalom, SE.M.Si mengajak seluruh kader untuk berefleksi dalam ibadah rohani singkat yang dipimpinnya lewat doa dan lagu pujian.

Befa meminta agar semua jajaran pengurus Partai Demokrat baik di tingkat DPD maupun DPC harus bersatu dan solid, saling mendukung, dan saling memaafkan satu sama lain jika ada kesalahan atau konflik internal yang sempat muncul. Sebab soliditas partai adalah modal dan kekuatan dalam pertarungan politik.

Ketua Panitia Pelaksana Rakerda, Befa Yigibalom, SE.M.Si memberikan arahan kepada peserta Rakerda.

“Rekonsiliasi politik dengan memaafkan adalah jalan untuk mencapai kemenangan. Kita tinggalkan ego kita masing-masing, saling memaafkan, termasuk memaafkan lawan politik yang menyakiti kita. Itulah awal kemenangan kita. Mari kita seluruh anggota Demokrat bersatu padu,” tegas Befa.

Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat Lukas Enembe, SIP.MH saat sambutan pada acara penutup mengatakan, semua rekomendasi yang dihasilkan dapat diterjemahkan hingga ke DPC dan PAC Partai Demokrat.

“Saya berharap teman-teman di DPC bekerja keras agar suara kita utuh pada Pilgub nanti. Untuk Pileg 2019 saya minta ke depan jumlah kursi DPRD kita bertambah,” tegas Lukas.

Ketua DPD Partai Demokrat Papua Lukas Enembe, SIP.MH saat memberikan sambutan pada acara penutupan Rakerda.

Menurut Lukas, kerja-kerja politik Partai Demokrat adalah memenangkan hati rakyat dengan konsep kesejahteraan, kemandirian yang berkeadilan. Oleh karena itu, lewat konsolidasi dalam Rakerda ini kiranya menguatkan seluruh kader untuk saling mendukung.

“Koordinasi dan konsolidasi antara DPC dan DPD harus terus jalan agar kita solid. Ingat tanggal 27 Juli kita pilih LUKMEN. Semua tahu kerja saya dan Klemen pertaruhkan nyawa untuk rakyat Papua selama lima tahun. Kita telah letakkan pondasi pembangunan bagi rakyat Papua. Jadi kita yakin itu jadi modal kemenangan kita,” tegas Lukas.

Segenap pengurus DPD Partai Demokrat dan DPC kabupaten/kota berpose bersama usai penutupan Rakerda I DPD Partai Demokrat di Aston Hotel Jayapura.

Sesuai rencana, pada Juli 2018 akan digelar Musyawarah Cabang (Muscab) DPC se-Provinsi Papua secara serentak. Agenda politik ini di bawah koordinasi Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua yang juga Bupati Tolikara, Usman G. Wanimbo, SE.M.Si (Gusty Masan Raya)

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *