Menteri Jonan Resmikan Sejumlah Proyek Kemitraan Freeport-LPMAK  

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan saat memberikan sambutan.

TIMIKA (PB.COM)Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, meresmikan sejumlah proyek pengembangan masyarakat yang dibangun oleh PT Freeport Indonesia (PTFI), yang diantaranya dikelola dalam kemitraan bersama Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK).

Peresmian yang berlangsung Kamis (02/05/2019) itu ditandai penandatangan sejumlah prasasti tersebut merupakan bagian dari kunjungan kerja Menteri ESDM selama 2 (dua) hari ke area kerja PT Freeport Indonesia (PTFI), di Kabupaten Mimika, Papua. Turut hadir dalam peresmian tersebut Wakil Bupati Mimika Yohanes Bassang, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas, dan sejumlah pejabat lainnya.

Sejumlah proyek pengembangan masyarakat (community development) PTFI dan LPMAK yang diresmikan adalah Sekolah Asrama Taruna Papua, Asrama Solus Populi, SD/SMP dan Asrama di Kampung Beanegogom-Tsinga (Distrik Tembagapura), Private Wing & Klinik BPJS Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM), Lapangan Terbang Ainggogin-Aroanop (Distrik Tembagapura), dan Pembangkit Listrik Tenaga Air (Microhydro) di Banti (Distrik Tembagapura), Pusat Pelatihan Terpadu “Alkinemok Kamoree” (PPTAK), SD/SMP dan Asrama Putri di Distrik Mimika Barat, SD/SMP dan Rumah Guru di Distrik Mimika Timur Jauh.

“Proyek pengembangan masyarakat seperti sekolah berpola asrama dan fasilitas kesehatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan taraf pendidikan dan kesehatan, khususnya bagi masyarakat di sekitar area operasi PTFI.” Vice President Corporate Communications PTFI, Riza Pratama sebagaimana rillis yang diterima papuabangkit.com akhir pekan lalu. (Gusty Masan Raya)

 

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *