Pemkab Tolikara Beli Tanah Di Manado Untuk Bangun Asrama Mahasiswa

Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE, M. Si didampingi Kepala BKD Joni Towolom, S. Km foto bersama tokoh agama Manado usai serahterima sertifikat tanah pembangunan asrama mahasiswa dan gedung gereja di Manado Sulawesi Utara, Jumat (26/7/2019).

MANADO (PB.COM) – Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE, M. Si didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Joni Towolom, S. Km kunjungan kerja ke Kota Manado Sulawesi Utara dalam rangka serah terima sertifikat tanah seluas 8.152 m2.

Serah terima sertifikat tanah itu diterima langsung Bupati Usman disaksikan oleh tokoh agama dan mahasiswa Manado asal Tolikara di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (25/7/2019).

Serah terima sertifikat tanah dilakukan menyusul telah dirampungkannya proses pembelian tanah itu. Bupati Usman mengatakan, Pemkab Tolikara membeli tanah untuk pembangunan asrama putra danputri serta tempat ibadah.

“Proses pembelian ini sudah dilakukan pada tahun anggaran 2018, namun karena tanah ini dibeli dari 3 pemilik, maka pemerintah meminta akta notaris untuk membuat sertifikat menjadi satu pemilik atas nama Pemerintah Daerah Tolikara,” terang Bupati Usman.

Proses pengurusan balik nama surat tanah ini juga dihadiri tokoh adat, tokoh agama dan mahasiswa di wilayah studi kota Manado.

“Dengan diserahterimakan sertifikat ini semoga proses pembangunan bisa dipercepat sehingga mahasiswa kota studi Manado bisa menempatinya,” harap Bupati Usman.

Menurut Bupati Usman, kelengkapan administrasi ini sangat penting karena ini adalah aset daerah. “Sumber masalah tanah itu, paling banyak karena kepemilikan sertifikat yang tumpang tindih, makanya ini harus kami selesaikan supaya kemudian hari jelas bahwa tanah ini milik Pemda Tolikara,” jelasnya.

Dari tempat pengurusan akta notaris, bupati melanjutkan peninjauan lokasi tanah untuk peletakan batu pertama pembangunan. (Diskominfo Tolikara/Derwes/Frida)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *