BKN Pusat Tunda Pengumuman Hasil Tes CPNS Formasi 2018

Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri.

JAYAPURA (PB.COM) – Pengumuman hasil penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2018 di Provinsi Papua ditunda dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya yakni 30 Juli 2019.

Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri mengungkapkan alasan penundaan karena pihak Pemprov Papua belum mendapatkan hasil kelulusan dari BKN Pusat.

“Semua tahap telah dilalui namun hingga saat ini, hasil kelulusan CPNS yang sebelumnya dijadwalkan akan diumumkan pada 30 July 2019 mengalami penundaan dari BKN Pusat,” ungkap Elysa, Senin (5/8).

Menurutnya, semua berkas yang diminta oleh Badan Kepegawaian Pusat telah dilengkapi, namun hingga saat ini belum mendapat kabar baik untuk hasil peserta yang di nyatakan lulus ujian dan melanjutkan ke tahap pemberkasan

“Kami mengimbau seluruh peserta CPNS yang kemarin ikut tes, agar dapat bersabar menunggu Surat Keputusan dari BKN Regional Pusat terkait kelulusan tes ini,” imbau Elysa.

Salah seorang peserta tes, Berty Pahabol mengaku kecewa dengan penundaan hasil tes ini. “Ya agak kecewa juga karena kita kan berharap, bisa cepat tahu hasilnya. Tapi ini harus ditunda lagi. Tapi yang pasti kita ikut saja, apa yang pemerintah buat, kalau kita harus tunggu, ya pastinya kita akan tunggu,” ujar Berty.

Penerimaan CPNS formasi 2018 sempat tertunda, hingga akhirnya baru bisa dilaksanakan pada April 2019.

Dari pembukaan penerimaan CPNS khusus Papua pada 22 April – 13 Mei 2019 mencapai 2.899 Pelamar, hingga sampai pada tahap Seleksi berkas Administrasi yang di selenggarakan pada masing masing Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) dan 3 Pelamar dinyatakan tak lulus Tahap seleksi Administrasi.

Adapun pelaksanaan tes berlangsung 19 juni hingga 7 July 2019 di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Cabang Papua bertempat di Jl. Baru No. 100B, Kota Raja, Wai Mhorock, Abepura, Kota Jayapura pada 19 Juni hingga 7 July 2019. (Andi/Frida)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *