KKB Berulah, Tiga Tukang Ojek Tewas Dibantai di Intan Jaya

Salah satu tukang ojek yang tewas dibantai.

JAYAPURA (PB.COM) – Tiga orang tukang ojek dikabarkan tewas tertembak di Kampung Pugisiga, Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Jumat (25/10/2019) siang.

Ketiga korban yaitu Herianto (31), La Soni (27), Rijal (31). Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM. Kamal saat dikonfirmasi, Sabtu (26/10/2019) membenarkan insiden tersebut.

Katanya, informasi tentang adanya tukang ojek yang ditembak diperoleh dari seorang warga, Titus Kobogau yang melaporkan langsung  ke Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni kemudian Bupati memerintahkan untuk melakukan pengecekan ke lokasi tempat penemuan jasad korban di kampung Pugisiga.

“Setelah dilakukan pengecekan memang ditemukan ada tiga jenazah, kemudian dilakukan evakuasi ke rumah sakit Intan Jaya semalam. Dari ketiga korban diketahui dua terkena luka tembak dan satu kena luka tusukan,” ungkap Kamal.

Dari data yang diperoleh, ketiga korban saat kejadian tengah mengantar penumpang dari Distrik Sugapa, ibukota kabupaten Intan Jaya menuju kampung Pugisiga.

Kamal mengatakan, Sabtu pagi ini, jenazah ketiga korban akan diterbangkan ke kampung halamannya di Makassar.

Sementara itu, situasi saat ini di kota Sugapa dan sekitarnya, ungkap Kamal, relatif aman. Polisi setempat juga pagi ini akan melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Lokasi kejadian ini kan jauh dari Sugapa, harus dua jam perjalanan. di Sugapa sendiri aktivitas masyarakat sampai pada pagi ini masih berjalan normal,” katanya.

Ditanya soal pelaku penembakan, Kamal menduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) yang beroperasi di wilayah pegunungan tengah Papua.(Andi/Frida)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *