Temuan Desa Fiktif di Papua, Begini Tanggapan Sekda Provinsi Papua

Sekda Provinsi Papua Hery Dosinaen.
JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dalam hal ini diwakili Sekda Hery Dosinaen menegaskan, saat ini sedang mengumpulkan data mengenai permasalahan desa fiktif.

Munculnya desa fiktif di sejumlah wilayah di Indonesia saat ini tengah viral di media sosial.

“Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mendampingi kami sehingga dalam kesempatan ini juga akan melihat semua hal termasuk desa fiktif tersebut,” katanya di sela sela acara Rapat Pengalihan Aset yang diinisiasi oleh KPK di Jayapura, Selasa (12/11/2019).

Menurut Hery, selain itu juga akan melihat terkait jumlah penduduk, jumlah Orang Asli Papua (OAP) yang ada di Bumi Cenderawasih.

“Kami juga akan melihat lebih dalam mengenai penyegaran pemerintahan hingga pemekaran-pemekaran distrik dan kampung,” ujarnya.

Dia menjelaskan hingga kini belum ada laporan terkait desa fiktif di Provinsi Papua, namun hal ini akan menjadi salah satu fokus yang diseriusi.

“Dari kabupaten dan kota belum ada laporan yang jelas terkait desa fiktif ini, seperti apa kondisi kampung-kampung, namun kami mencoba melihat secara komprehensif,” tegasnya.

Dia menambahkan jika ditemukan adanya desa fiktif, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas sesuai ketentuan yang berlaku.(Andi/Frida)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *