Perenang Papua Gagal di Hari Pertama Pertandingan Popnas 2019

Atlet renang Papua.
JAKARTA (PB.COM) –  Hari pertama pertandingan renang di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV tahun 2019, yang berlangsung di Stadion Aquatik Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Rabu (20/11), perenang putra dan putri Papua yang turun di empat nomor dari tujuh nomor yang dipertandingkan, gagal meraih kemenangan.

Di nomor 100 meter estafet putra, Papua menurunkan perenang Christian, Muh. Adi Taruna, Risky Tarore dan Albertus  Wayae.

Sayangnya, mereka kalah bersaing dengan perenang dari daerah pulau Jawa.

Di nomor 50 meter gaya punggung putra Papua menurunkan tiga perenangnya, yakni Reinaldi Junet Raturani, Lucky Tarore dan Risky Tarore,  namun semuanya gagal melaju ke babak berikutnya.

Papua kembali menurunkan perenang putri Febi Debora Abigail pada nomor 400 meter gaya bebas, perenang Papua sempat memberikan perlawanan di awal-awal pertandingan, tetapi menjelang akhir, ia harus mengakui keunggulan lawan-lawannya.

Pelatih Renang Papua, Faturrohman mengatakan, hari pertama cabor renang, atlet Papua gagal bersaing dengan atlet dari wilayah pulau Jawa.

Namun, dirinya masih optimis, atlet renang Papua akan berusaha tampil dihari kamis besok untuk meraih medali.

“Masih ada beberapa nomor lomba besok, kita tetap optimis, anak-anak juga sangat termotivasi setelah mereka gagal di hari pertama,” ucapnya

Faturrohman menambahkan, perenang Papua berjumlah 7 atlet putra dan 3 putri.

Seperti yang diketahui, cabor renang akan berlangsung selama lima hari (20-24 November) diikuti 24 Provinsi dengan jumlah peserta sebanyak 163 atlet. (Andi/Frida)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *