Suasana Ratas bersama Presiden di Istana Presiden Jakarta/Istimewa

JAKARTA (PB.COM) – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Jumat (17/1/2020) kemarin memimpin langsung Rapat Terbatas Pembahasan Persiapan Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional XX Tahun 2020 di Provinsi Papua di Istana Presiden Jakarta. Dalam pembukaannya Jokowi menyampaikan bahwa PON XX ini bukan sekadar pesta olahraga.

“Bapak presiden menyampaikan bahwa semangat yang menyertai PON adalah semangat untuk menjalin persaudaraan, persatuan dan solidaritas antardaerah,” ujar Alexander Kapisa, Plt Kadis Orda Papua dalam siaran persnya, Sabtu (18/1/2020).

Menurut Alexander Kapisa, Presiden, setelah menyimak pemaparan dari Wakil Gubernur, Klemen Tinal, tentang kemajuan penyiapan venue dan penyelenggaraan PON di bulan Oktober nanti optimis bahwa PON tetap akan dilaksanakan tepat waktu.

“Bapak Wagub sudah menjelaskan dengan detail persiapan-persiapan yang terus kita lakukan seperti penyiapan venue, infrastruktur pendukung PON seperti akomodasi dan transportasi serta peralatan pertandingan yang dibutuhkan. Dari penjelasan pak Wagub inilah kemudian pak Presiden meminta kepada semua jajaran kabinet untuk membantu kesuksesan PON,” ungkap Plt Kadis Orda.

Dalam pemaparan Wagub, lanjut Alex, ada 3 pending issu yang disampaikan, yaitu tentang akomodasi, pengadaan peralatan pertandingan serta pembiayaan. “Berkaitan dengan pending issu yang disampaikan okeh Bapak Wagub, Presiden Jokowi telah memerintahkan jajaran kabinet dan TNI/ Polri untuk segera memikirkan bagaimana cara mengatasi tiga issu utama tersebut,” beber Alexander Kapisa.

Berkaitan dengan hasil lengkap dari Ratas ini, sambung Alex, pihaknya masuh menunggu risalah lengkap Ratas dalam beberapa hari ini agar dapat dipublikasikan ke media. (Andi/Frida)

Facebook Comments Box