Bupati Mamteng Bantu 2 Gereja GIDI di Jayawijaya

Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak memberikan bantuan yang diterima perwakilan Jemaat GIDI El Shaday dan El Gibor, Jumat (28/02/2020). 

BIRI (PB.COM)-Bupati Mamberamo Tengah (Mamteng) Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si memberikan bantuan dana bagi pembangunan gedung gereja GIDI jemaat El Shaday dan El Gibor di Distrik Biri Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Bantuan masing-masing senilai Rp 200 juta itu diserahkan langsung oleh Bupati Mamteng yang akrab disapa RHP ini pada Jumat (28/02/2020) sekaligus ia melihat langsung pembangunan kedua gereja itu yang sudah dimulai awal Januari 2020.

Bupati Ricky Ham Pagawak mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah Kabupaten Mamteng untuk mendukung pembangunan di sektor keagamaan.

“Kami diundang jemaat sebagai kader Gereja GIDI, karena memang komitmen kami sebagai pemerintah bahwa pembangunan rumah Tuhan tidak mengenal batas wilayah maupun pemerintahan. Untuk pelayanan pekerjaan Tuhan dimana pun jemaat berada, bukan di Gereja GIDI saja, tapi juga di jemaat lain seperti Kemah Injil, Baptis, Katolik, GKI,Bethel dan lainnya,” ujar Ricky.

Bupati Mamteng dua periode ini menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Jayawijaya yang sudah terlebih dahulu mendukung pembangunan gereja El Shaday dan Elgibor.

Bupati RHP berharap, bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan baik oleh panitia pembangunan gereja sehingga apa yang menjadi pergumulan jemaat untuk memiliki gedung gereja dapat segera terwujud dan jemaat dapat beribadah, memuji dan memuliakan Tuhan.

“Sebagai pemerintah yang adalah wakil Allah, mari kita bergandengan tangan untuk melihat pekerjaan-pekerjaan Tuhan, salah satunya adalah pembangunan gereja ini. Secara administratif pemerintahan, kedua gereja ini ada di Kabupaten Jayawijaya, tapi letaknya di batas wilayah dengan Kabupaten Mamberamo Tengah. Saya lihat gereja dibangun gambarnya cukup bagus. Kiranya dengan gedung yang bagus, iman jemaat makin bertumbu, semakin rajin beribadah biar seimbang,” katanya.

Ketua panitia pembangunan Yaiper Gombo menyampaikan,  terima kasih atas bantuan Bupati Mamteng, Ricky Ham Pagawak.

Menurutnya, bantuan yang diberikan ini akan digunakan sebaik-baiknya sehingga pembangunan gereja bisa selesai tepat waktu dan mulai digunakan jemaat untuk beribadah.

“Rencanya gereja El Gibor dan El Shaday akan diresmikan pada 1 Mei tahun 2021, bertepatan dengan hari ulang tahun masuknya injil di Wilayah Bogo,” ujarnya.

Kepala Distrik Biri, Elkius Uaga juga menyampaikan terima kasih yang sa atas bantuan Bupati Ricky.

Ia menilai, bantuan yang diberikan tidak menyalahi aturan sebab Bupati Ricky adalah kader Gereja GIDI yang sejak dulu dikenal sangat peduli dengan pembangunan gereja.

Sebelumnya, kata Elkius, Pemkab Jayawijaya melalui bupati sudah terlebih dahulu memberikan bantuan pembangunan gereja untuk tahap pertama dan juga bantuan dari dana kampung.

“Bantuan dibagi dua untuk jemaat El Gibor dan El Shaday yakni masing-masing menerima Rp528 juta yang berasal dari Pemkab Jayawijaya dan dana kampung,” jelasnya. (Gusty/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *