Forkopimda Papua Rapat Siaga Darurat Corona

Wakil Gubernur Papua Papua Klemen Tinal saat memimpin pertemuan rapat koordinasi siaga darurat Covid-19.

JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Provinsi Papua dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar rapat koordinasi siaga darurat virus corona (Covid-19) di Sasana Karya, Kamis (5/3/2020).

“Pertemuan ini sangat penting, sebab bukan hanya untuk yang hadir, tetapi harapan kami pertemuan ini disosialisasikan kepada masyarakat,” kata Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal.

Mantan Bupati Mimika tersebut berharap, dalam waktu yang singkat masyarakat kampung dan distrik mengetahui adanya virus corona. “Sehingga mereka tahu tindakan yang akan dilakukan, informasi ini harus sampai,” terangnya.

Kata Klemen, salah satu hal penting adalah Papua harus dijaga dan hal tersebut merupakan tugas bersama. “Dalam waktu singkat saya akan keluarkan intruksi gubernur untuk bersama-sama menanggulangi,” tandasnya.

Dari hasil pertemuan tersebut, Klemen Tinal mengaku Pemprov Papua, Forkopimda, Tokoh Agama, Pemuda dan kerukunan umat beragama termasuk seluruh stakeholder pemerintah berkomitmen untuk memastikan pencegahan virus corona. “Kita di Papua kita harus bersama-sama mencegah virus corona,” tambahnya. (Toding)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *