Tambah 7 Kasus Covid, Mimika Kini Terbanyak di Papua

Data Covid-19 Kabupaten Mimika per Minggu (19/04/2020)

JAYAPURA (PB.COM)—Lonjakan jumlah warga Provinsi Papua yang positif terpapar Covid-19 kembali terjadi pada Minggu (19/4/2020). Sebanyak, 12 kasus baru ditemukan sehingga angka kumulatif positif Covid di Bumi Cenderawasih ini menjadi 107 orang. Dari tambahan ini, 7 kasus ditemukan di Mimika, membuat Negeri Tambang Emas itu menjadi wilayah dengan kasus terbanyak di Papua, melewati Kota Jayapura.

“Kabupaten Mimika ada 7 kasus baru, Kabupaten Jayapura 2 kasus baru, Kota Jayapura 2 kasus baru, dan Kabupaten Sarmi 1 kasus baru. Jadi totalnya 107 yang positif hari ini, dimana 81 orang sedang dalam perawatan, 19 orang sembuh, 7 meninggal dunia,” ujar Juru Bicara Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K) melalui pesan whatsappgroup (WAG) Wartawan Covid Papua, Minggu sore.

Menurut Sumule, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 3.507 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 101 orang. Sejauh ini, Litbangkes Papua sudah melakukan pemeriksaan 467  sampel, dimana 107 dinyatakan positif.

Ia merincikan, adapun 9 kabupaten/kota di Provinsi Papua yang memiliki kasus positif Covid yakni Kabupaten Mimika dengan 31 pasien positif, 24 dalam perawatan, 4 dinyatakan sembuh dan 3 meninggal dunia; Kota Jayapura 30 kasus positif, 20 dirawat, 7 orang sembuh, dan 3 meninggal; Kabupaten Jayapura 23 pasien positif,  18 dirawat, 4 dinyatakan sembuh, dan 1 orang meninggal dunia; Kabupaten Merauke, 9 kasus positif, 5 masih dalam perawatan dan 4 dinyatakan  sembuh.

“Kabupaten Keerom dan Kabupaten Sarmi masing-masing terdapat 4 kasus positif dimana semuanya sedang dirawat, Kabupaten Jayawijaya 2 positif dan sedang dirawat, Mamberamo Tengah ada 1 positif dan masih menjalani perawatan di RSU Wamena, serta Kabupaten Nabire 3 kasus positif dan ketiganya dalam perawatan,” kata Sumule. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *