Besok, Pemprov Mulai Salurkan Bansos kepada 17.000 Warga Papua

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE.MM (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan di Jayapura.

JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Provinsi Papua secara simbolis akan menyerahkan bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada sekitar 17.000 warga yang terdampak Covid-19. Bantuan mulai didistribusikan Kamis (30/4/2020) besok di mainhal kantor gubernur.

“Yang paling penting besok kita akan kumpul di kantor gubernur melakukan beberapa kegiatan dan secara simbolis juga kita berikan bantuan,” kata Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal kepada wartawan, Rabu (29/4/2020).

Selain penyerahan Bansos Sembako, Pemprov juga akan menyerahkan bantuan kepada rumah sakit yang akan diterima oleh Wali Kota dan bupati. “Sudah ada beberapa bantuan yang sudah kita transfer,” jelasnya.

Mengenai bantuan kepada masyarakat, ujar Klemen Tinal bahwa bantuan diserahkan kepada warga yang telah didaftar dan benar-benar membutuhkan.

“Bantuan yang sudah disiapkan sekitar kurang lebih 17 ribu masyarakat yang  sudah didaftar, data sudah kita terima baik dari kabupaten/kota dan tokoh masyarakat dalam hal ini penguyuban maupun tokoh agama,” ucapnya.

Diharapkan bantuan yang diserahkan tersebut benar-benar dapat dilanjutkan kepada warga yang membutuhkan, dengan demikian dapat meringankan beban masyarakat akibat Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Klemen Tinal menyampaihakan agar Satgas Covid-19 terutama yang bidang kesehatan agar setiap hari memberikan update Covid-19.

“Kami juga sampaikan kepada Satgas Covid-19 yang berhubungan dengan kesehatan, supaya setiap hari menginformkamasikan tentang Covid-19 supaya dipublikasihkan ke pers agar rakyat juga tahu, dan mengupdate situasi yang ada,” katanya lagi. (Toding)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *