Wagub Papua Berikan Bantuan Kepada Panti Asuhan dan Panti Jompo

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE.MM menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada Panti Asuhan dan Panti Jompo.

JAYAPURA (PB.COM) – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak dari merebaknya pandemi Virus Corona (Covid-19), Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE.MM menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada Panti Asuhan dan Panti Jompo.

Bantuan Sembako tersebut diserahkan langsung Wakil Gubernur Papua Klemen, Sabtu (2/5/2020) didampingi Penjabat Sekda Papua Ridwan Rumasukun berdama kepala OPD di lingkup Pemprov Papua kepada Panti Asuhan Laskar Kristus di Doyo Kertosari Distrik Sentani Barat, Panti Jompo Pos Tujuh Sentani Kabupaten Jayapura, P3W GKI, Panti Asuhan Pelangi dan Pondok Pesantren Hidayatullah Holtekamp Kota Jayapura sekalgius pembagian masker.

“Hari ini, kami dari provinsi  mengunjungi kabupaten dan Kota Jayapura, untuk melihat secara langsung situasi di lapangan, baik interaksi sosial, maupun kehidupan aktivitas lainnya, sekaligus juga kita datang ke beberapa titik untuk memberikan bantuan dan mau mendapatkan respon masyarakat langsung mengenai situasi kondisi dampak dari virus corona atau Covid-19,” ungkapnya.

Di hadapan sekitar 55 orang penghuni panti Jompo, Klemen Tinal mengaku kunjungan ke Panti Jompo bukan kebetulan, sebab tidak ada yang kebetulan dalam hidup orang percaya.

“Semua sudah diatur oleh Tuhan bahwa hari ini saya dan teman-teman dari provinsi akan bertatap muka dengan kita semua, berarti dalam rencana Alla ada hal-hal yang ingin Dia sampaikan dan lakukan,” terangnya.

Ia menyebut pertemuan melalui orang-orang yang dipakai Tuhan untuk memuliahkan nama-Nya, sehingga dalam pertemuan ini merupakan pertemuan yang luar biasa.

“Kami bersyukur dan bersuka cita karena melalui kesempatan ini Tuhan mau kita berjumpa disini, sehingga banyak hal yang sama-sama kita lakukan untuk menangani ataupun mengatasi serta mencegah Covid-19. Mungkin ada yang berpikir, kita ini di Panti Jompo apa yang kami bisa lakukan, justru di Jompo ini banyak hal yang bisa dilakukan yakni berdoa,” lanjut Klemen.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Yayasan Hidayatulla Mugiarto menyampaikan terimakasih atas kunjungan Pemprov Papua.

“Kami merasa bangga dan bahagia seakan-akan mendapat durian runtuh, karena kami sebelumnya tidak menyangku sebelumnya tapi sangat luar biasa tapi rezeki melalui bapak Wakil Gubernur berkenan hadir langsung ke tempat kami ini, ini luar yang sangat luar biasa dan menggembirakan kami semua,” katanya. (Toding)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *