Petugas medis mengambil sampel darah untuk diuji cepat di halaman RSU Pratama Deiyai.

DEIYAI (PB.COM) – Pemerintah Kabupaten Deiyai melalui Satgas Covid-19 melakukan rapid test atau tes cepat terhadap 481 orang, dalam tiga tahapan.  Tahap pertama 120 orang jalani pemeriksaan pada pekan lalu dan hasilnya semua negatif.

Juru Bicara Covid-19 Deiyai, dr. Arista Wuriyan menjelaskan, pihaknya kembali melakukan rapid test massal untuk kedua kalinya pada 15 Mei 2020 di halaman RSU Pratama Deiyai dan dua orang reaktif.

“Untuk Rabu (20/5/2020) hari ini, kami lakukan pemeriksaan rapid test massal lagi dengan jumlah 238 orang. Akhirnya tiga orang yang reaktif, dan mereka ini sudah bersedia diisolasi mandiri di RSU Pratama Deiyai mulai besok, Kamis (21/5/2020),” ujarnya.

Menurut dia, pihaknya melakukan hal ini untuk memastikan warga Deiyai tidak terpapar virus Corona. “Dan kami akan terus-menerus melakukan rapit test ini,” ucap dia.

Kepala Dinas Kesehatan Deiyai, Kornelis Pakage mengatakan, pihaknya akan berupaya semaksimal datangkan alat periksa rapid test lebih dari jumlah penduduk yang ada di Deiyai. “Masih beberapa kali lagi kita akan rapid tes. Syukur bahwa masyarakat juga dengan sadar bisa datang ikut pemeriksaan rapid test,” ujar Pakage.

Ia menambahkan, ini pertama kali pihaknya akan mengirimkan swab tes ke Jayapura dan diminta kepada semua warga agar tetap ikut perintah Pemerintah Daerah. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box