BUMN Salurkan APD Kepada Pemprov Papua

Ketua Tim Satgas Tanggap Covid-19 BUMN Johanes Ari Dartomo dan Penjabat Sekda Papua Ridwan Rumasukun, menandatangani berita acara penyerahan bantuan APD di Main Hall kantor gubernur, Jumat (5/6/2020).

JAYAPURA (PB.COM) – Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Covid-19 BUMN se-Papua menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Provinsi Papua.

Bantuan diserahkan simbolis oleh Ketua Tim Satgas Tanggap Covid-19 BUMN Johanes Ari Dartomo kepada Penjabat Sekda Papua Ridwan Rumasukun, di Main Hall kantor gubernur, Jumat (5/6/2020).

Penjabat Sekda Papua Ridwan Rumasukun kepada wartawan usai menerima bantuan APD menyampaikan apresiasi kepada BUMN dan Satgas Covid-19 BUMN yang telah memberikan bantuan APD dan Disinfectan.

“Kami sampaikan terimakasih kepada BUMN, semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Ia mengaku Tim Covid-19 Provinsi Papua akan menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat sesuai amanat BUMN, sebab penanganan butuh dukungan dari stakeholder lain seperti BUMN.

“Kita sama-sama menangani Covid-19 secara simultan oleh karena itu kjta juga butuh dukungan dari stakeholder lain seperti BUMN,” harapnya.

Ia mengakui kebutuhan penanganan Covid-19 di Papua yang cukup mendesak reagen tes PCR tetapi alat tersebut sudah ditangai, sehingga yang dibutuhkan saat ini seperti masker. “Kita butuh seperti masker untuk masyarakat walaupun kita sediakan,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Satgas Tanggap Covid-19 BUMN Johanes Ari Dartomo mengaku Satgas Covid-19 Tanggap Papua terdiri dari 21 BUMN yang berpartisipasi membantu dan menangani virus tersebut.

“Hari ini merupakan seremonial, sebab bantuan sebelumnya sudah diserahkan langsung baik ke instansi terkait maupun lembaga swasta,” ucapnya. (Toding)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *