Polda Papua Gelar Coffee Morning Kebangsaan Jelang HUT RI ke-75

– Jelang peringatan HUT RI ke-75, Polda Papua melaksanakan Coffee Morning Kebangsaan, Jumat (17/7/2020).

JAYAPURA (PB.COM) – Jelang peringatan HUT RI ke-75, Polda Papua melaksanakan Coffee Morning Kebangsaan untuk merefleksikan perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara coffee morning tersebut dihadiri Forkompida, organisasi pemuda, FKPPI, organisasi mahasiswa dan the spirit of Papua.

Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw kepada wartawan di Jayapura, Jumat (17/7/2020) mengatakan, tujuan dilaksanakannya coffee morning ini adalah untuk merefleksikan perjuangan panjang para pahlawan.

“Hari ini kami melaksanakan coffee morning dalam rangka kebangsaan, kita merefleksikan bahwa kita hidup, kita hadir di tengah NKRI ini sampai saat ini karena ada perjuangan panjang dari pendahulu kita,” tegasnya.

Menurutnya, keaneragaman suku bangsa, ras dan agama tidak bisa dipungkiri. Namun, karena keanekaragaman tersebut bangsa Indonesia ini dapat dipersatukan.

“Itu kan kita tidak bisa ingkari, kita beraneka ragam suku, ras dan agama tetapi bisa dipersatukan itulah bangsa Indonesia ini,” terangnya.

Ia menilai peringatan HUT RI ke-75 merupakam momentum mengingatkan semua pihak terutama generasi muda arti semangat para pejuang terutama empat pejuang orang asli Papua yang terlibat dalam memperjuangkan dan mempertahankan bangsa ini.

“Ada empat tokoh Papua yang telah dinyatakan pahlawan nasional, kita hargai dan kita hormati perjuangan mereka,” terangnya.

Kapolda Papua mengakui, sebagai generasi muda harus dapat mematuhi dan menjadi pedoman perjuangan pejuang negara ini.

“ Kira-kira itu yang menginisiasi membuat coffee morning ini. Intinya kita ingin tahu bagaimana semangat generasi muda bangsa ini dan bagaimana mencapai gerbang kemerdekaan,” ucapnya. (Toding)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *