Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP.MH meresmikan Wisma atlet dan kantor KONI Papua di Stadion Mandala Jayapura, Senin (24/8/2020).

JAYAPURA (PB.COM) – Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP.MH meresmikan penggunaan gedung Wisma Atlet dan Kantor KONI Papua yang terletak di Stadion Mandala Jayapura, Senin (24/8/2020).

Wiswa atlet yang berkapasitas 524 orang atlet tersebut akan langsung digunakan sebagai tempat pemusatan latihan dalam menghadapi PON XX tahun 2021 mendatang.

Gubernur Papua mengatakan peresmian wisma atlet dan kantor KONI Papua yang dibangun sejak tahun 2011 dan telah menghabiskan anggaran sekitar Rp 313 miliar akan menjadi awal baik menuju PON XX di Papua.

“Keberadaan wisma atlet dan kantor KONI ini merupakan tonggak baru dan sejaraha baru bagi olahraga di Tanah Papua,” kata Lukas Enembe.

Sebab, kata Lukas Enembe wisma atlet dan kantor KONI papua merupakan termegah di Indonesia didukung fasilitas seperti hotel bintang empat.

“Provinsi Papua memiliki wisma atlet dan kantor KONI termegah di Indonesia, Tidak ada provinsi lain yang memiliki,” terangnya.

Ia mengharapkan keberadaan gedung wisma atlet dan Kantor KONI Papua yang mempunyai area parkir kendaraan berkapasitas 264 kendaraan tersebut, dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet Papua mengukir prestasi olahraga ke depan.

“Ini awal yang baik untuk PON, saya akan keliling memastikan peresmiannya venue yang lain,” ucapnya.

Seperti diketahui pembangunan wisma atlet dan kantor KONI Papua yang memiliki fasilitas lift, air panas dan dingin, reservoir ground kepasitas 200 kubik, reservoir top floor 48 kubik serta genset berkapasitas 1,2 mega serta runga serbaguna berkapasitas 300 orang, ruang makan kapasitas 200 orang dan minimarket dimulai era kepemimpinan Barnabas Suebu sebagai Gubernur Papua. (Toding)

Facebook Comments Box