Perkuat Politik Tingkat Bawah, Usman Kunjungi DPAC Partai Demokrat Distrik Kubu

Ketua DPC Partai Demokrat Tolikara Usman G. Wanimbo, SE.M.Si menggunting satu ekor ayam yang digantung di gapura pintu masuk pertanda dibukanya Kantor Sekretariat PAC Demokrat, Distrik Kubu.

KARUBAGA (PB.COM) – Guna memperkuat dan meningkatkan mesin politik hingga ke tingkat terbawah atau tingkat terkecil, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tolikara Provinsi Papua Usman G.Wanimbo, SE.M.Si mengunjungi Kantor Sekretariat  Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat di Distrik Kubu, Senin (17/2020) lalu.

Usman bersama rombongan disambut hangat dengan tari – tarian adat simpatisan Partai Demokrat setempat. Para penari tarian adat menari dari halaman Sekretariat PAC menuju gapura pintu masuk sembari menyambut kedatangan Ketua DPC bersama rombongan dan setelah tiba, Ketua DPC diijinkan menggunting satu ekor ayam yang digantung di gapura pintu masuk, pertanda dibukanya Sekretariat PAC Partai Demokrat Distrik Kubu.

Usman mengatakan, kunjungan ini untuk meningkatkan kekuatan politik Partai Demokrat dari tingkat yang paling bawah atau paling kecil hingga menanjak ke tingkat yang lebih tinggi. Apalagi tahun 2020 akan dilaksanakan pemilihan bupati/walikota/gubernur di beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Papua.

Dan pada tahun 2024 pemilihan yang sama, salah satunya Kabupaten Tolikara akan ikut Pemilihan Bupati serentak, termasuk Pemilihan Gubernur Papua dan Presiden. Kemungkinan besar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipastikan maju Pilres 2024. “Karena itu mesin politik kita perkuat,” ujarnya.

“Saya sudah memerintahkan kader Partai Demokrat di masing-masing distrik menyiapkan kantor sekretariatnya. Dan saya akan kunjungi sekretariat di semua distrik,” lanjut Usman.

Ia menegaskan, orang kerja politik baru bisa menjadi bupati dan anggota DPR, dan bisa memangku jabatan di pemerintahan. “Karena itu mari kita kerja Politik dulu,” ajaknya.

Bupati dua periode ini berharap, langkah ini mampu membangkitkan kembali semangat juang partai yang dipimpin oleh Ketua Umum AHY untuk menggapai kejayaan sebagaimana yang pernah diraih pada periode tahun 2003 hingga 2014 lalu.

“Kami berharap, kami dapat kembali berjuang bersama-sama, untuk mengembalikan kejayaan partai Demokrat yang pernah kami raih sebelumnya,” kata Usman. (Gusty Masan Raya)

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *