Plt. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua Alexander Kapisa

JAYAPURA (PB.COM) – Atlet Papua yang menjalani Pemusatan Latihan Provinsi (Puslatprov), awal tahun depan diberi kesempatan melakukan tes ivent sebelum pelaksanaan PON XX 2021 Papua digelar.

Plt. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua Alexander Kapisa di Jayapura mengatakan,  telah melakukan koordinasi dengan KONI Papua agar menyampaikan kepada Cabor yang menjalani Puslatprov dapat melakukan tes ivent pada awal tahun.

“Saya sudah menyampaikan ke KONI Papua untuk disampaikan ke beberapa cabor khusus untuk Puslatprov, kita harap awal tahun 2021 mereka sudah tes ivent pada venue kita,” katanya.

Disinggung mengenai kesiapan pembangunan venue, ia mengaku saat ini pembangunan venue telah mencapai 97 persen.

“Namun yang kami belum bangun sama sekali adalah venue cabang olahraga Rugby dan rencana dalam APBD Perubahan tahun ini akan langsung bangun, karena proses pembangunan venue rugby cepat dan lokasinya kita sudah sepakat,” terangnya.

Ia menjelaskan, venue rugby dipindahkan ke Kabupaten Jayapura, sebelumnya akan dibangun di lapangan Trikora Abepura namun karena tidak memenuhi standar akhirnya dipindahkan ke AURI Kabupaten Jayapura.

“Puji Tuhan dari pihak AURI sudah menyiapkan lahan, jadi kita akan membangun venue rugby di samping Bisbol Auri, karena dalam waktu dekat cepat proses pembangunan akan segera dilakukan,” jelasnya.

“Kita hanya liring-liring lahan dan memasang rumput sintetis, kita akan didampingi teknikal delegate dari rugby,” sambungnya.

Sementara untuk pembangunannya hanya membutuhkan waktu sekitar lima bulan, sehingga jika dipindahkan akan dapat selesai sebelum pelaksanaan PON. (Toding)

Facebook Comments Box