Kunjungan kerja tim PB PON Papua ke Kantor PLN Unit Induk Wilayah Papua & Papua Barat, Kamis (24/9/2020).

JAYAPURA (PB.COM) – Pastikan kebutuhan listrik pada saat pelaksanaan PON XX tahun 2021 terutama pada empat cluster, PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat membangun jaringan kabel bawah tanah.

Hal ini disampaikan General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua & Papua Barat, Abdul Farid, usai menerima kunjungan kerja tim PB PON Papua, di ruang kerjanya, Kamis (24/9/2020). “Agar supaya pasokan listrik pada cluster yang menjadi tempat penyelenggaraan PON tidak terganggu,” katanya.

Menurutnya, pembangunan jaringan kabel bawah tanah seperti yang saat ini dilakukan di Kota Jayapura agar kebutuhan listrik pada saat penyelenggaraan PON terpenuhi.

“Makanya kami di Kota Jayapura ini contohnya, ada banyak sekali menanam kabel di dalam tanah. Sehingga diharapkan keandalan pasokan listrik ini saat PON meningkat,” ujarnya.

Selain itu, PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat saat ini menyiapkan antisipasi ketersediaan listrik lewat genset mobile yang nantinya ditempatkan di seluruh venue atau tempat penyelenggaraan iven PON. “Sehingga dengan beberapa skenario ini secara keseluruhan, PLN siap untuk menyukseskan PON,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) PB PON Papua, Elia Loupatty menyampaikan apresiasi kepada PLN.

“Kami berterimakasih dan saya percaya lewat persentasi ini, kemudian upaya PLN di hari yang akan datang, kami tidak ragu dengan penyelenggaraan PON di setiap venue. Termasuk penyelenggaraan PON, tidak pengaruhi kebutuhan listrik di rumah tangga maupun toko-toko,” katanya lagi.

Dengan adanya kepastian pasokan listrik, penyelenggaraan PON di Papua bakal lebih semarak dan tak bakal mengalami gangguan apa pun dari segi ketersediaan pasokan listrik.

“Saya pikir PLN Wilayah Papua dan Papua Barat, cukup membahagiakan kami dalam paparannya dimana sudah memastikan pasokan listrik di 4 wilayah yang akan laksanakan PON cukup lalu ada peningkatan keandalan serta back up lewat genset mobile,” tambahnya. (Toding)

Facebook Comments Box