Pertemuan Pjs Bupati Keerom dengan pengurus GKI Klasis Keerom di ruang rapat Bupati Keerom, Senin (12/10/2020).

KEEROM (PB.COM) – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Keerom Ridwan Rumasukun menilai tokoh agama memiliki peran penting dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada.

Hal ini diungkapkan Ridwan usai melakukan pertemuan dengan pengurus GKI Klasis Keerom di ruang rapat Bupati Keerom, Senin (12/10/2020). “Para tokoh agama memiliki peran penting untuk membantu suksesnya program pemerintah, termasuk juga Pilkada,” Kata Rumasukun.

Pada pertemuan tersebut, Bupati mengajak para pendeta untuk tidak hanya memastikan Pilkada berlangsung sukses, tetapi juga harus sehat. “Pilkada kali ini baru betul-betul sukses bila tidak ada masyarakat yang terpapar Covid-19,” ujarnya.

Kata Ridwan Rumasukun pesan yang disampaikan oleh para tokoh agama, terkadang lebih didengar oleh masyarakat dibanding bila pejabat pemerintahan yang menyampaikannya.

Sebagai Pjs. Bupati, Ia berupaya merangkul semua pihak untuk ikut menyukseskan proses Pilkada Keerom 2020. Mengingat luas jangkauan pelayanan GKI Klasis Keerom, para pengurus organisasi keagamaan tersebut ikut mensosialiasasikan hal-hal terkait suksesnya Pilkada kepada para jemaatnya.

“Tiga pilar (pemerintah, agama dan adat) ini harus berjalan baik baru program pemerintah bisa sukses,” katanya lagi.

Sosialisasi Pilkada dengan memperhatikan protokol kesehatan terus digencarkan Pjs Bupati Keerom dengan berbagai cara.

Mulai dari melakukan pertemuan langsung dengan para tokoh adat, agama dan masyarakat, ia juga memasang beberapa pesan iklan di ruas-ruas jalan utama.

Pesan-pesan agar tidak ada pengumpulan massa selama masa kampanye hingga imbauan penggunaan masker menjadi materi yang disampaikan dalam papan iklan tersebut.

Pilkada Keerom 2020 diikuti oleh 3 pasangan calon kepala daerah. Mereka adalah Yusuf Wally – Hadi Susilo, Peiter Gusbager – Wahfir Kosasih dan Muh Markum  – Malensisus Musui. (Toding)

Facebook Comments Box