TP PKK Provinsi Berikan Pembekalan Bagi Anggota Baru

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Papua memberikan pembekalan kepada anggota TP PKK yang baru dilantik.

JAYAPURA (PB.COM) – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Papua memberikan pembekalan kepada anggota TP PKK yang baru dilantik, Selasa (10/11/2020).

Wakil Ketua TP PKK Provinsi Papua Yolanda Tinal kepada wartawan di sela-sela acara pembekalan di Gedung Negara, mengaku, pembekalan ini sangat penting bagi agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik ke depan.

“Ini merupakan pembekalan bagi anggota PKK yang baru dilantik, jadi sebelum melangkah ke Pokja terlebih dahulu harus dibekali,” kata Yolanda.

Menurutnya, pembekalan tersebut bakal menjadi senjata bagi ibu-ibu PKK dalam dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota PKK, hal ini harus dipahami sebelum melangkah ke jenjang berikutnya.

“Bekal ini sangat penting, karena akan jadi senjata bagi ibu-ibu dalam menggiring anggotanya,” lanjut Yolanda.

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan para pengurus TP PKK Provinsi Papua dalam pengelolaan gerakan PKK melalui 10 program pokok PKK.

“Sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan yang paling potensial adalah PKK,” jelasnya.

Dirinya berharap TP PKK Papua dapat lebih bagus ke depan, sehingga program PKK dapat lebih bermanfaat dan dipertanggungjawabkan.

“Apaalgi di masa pandemi Covid-19 saat ini, PKK turut memberikan bantuan melalui gerakan masker dan pembagian hand sanitizer,” ucapnya. (Toding)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *