Menko PMK Muhadjir Effendi

JAYAPURA (PB.COM) – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) akan mengecek Bantuan Sosial (Bansos) di Papua yang disalurkan melalui PT.Pos Indonesia.

Hal ini diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi kepada wartawan usai melakukan pertemuan koordinasi Bansos dan program PMK di Jayapura, Selasa (24/11/2020).

“Bansos di sini (Papua) memang unik tidak bisa semuanya melalui bank, hal ini disebabkan karena ada problem sosial atau lokasi,” katanya.

Menurutnya, penyaluran Bansos dilakukan melalui PT.Pos Indonesia. Di mana pendistribusian Bansos dalam bentuk tunai tersebut kepada warga yang terdampak Covid-19. “Karena itu PT Pos sudah memberikan dukungan dan nanti akan diantar langsung oleh PT Pos,” ucapnya.

Ia pun akan mengecek langsung sejauhmana target pendistribusian Bansos tahun ini, hal ini berkaitan dengan pendistribusian Bansos tahun depan.

“Nanti saya akan cek targetnya sudah terpenuhi atau belum, karena kita harus segera menyiapkan untuk penyaluran Bansos tahun 2021,” jelasnya.

Selain menyampaikan soal Bansos, Menko PMK juga mengecek sejauh mana penanganan Covid-19 di Papua. Sementara untuk, sekolah dirinya mengharapkan sekolah yang masuk dalam zona hijau segera membuka proses belajar tatap muka.

“Sekolah sebaiknya sekolah segera aktif terutama wilayah hijau yang kasusnya kecil, segera masuk, kasihan anak-anak jika tidak segera masuk,” katanya lagi. (Toding)

Facebook Comments Box