Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (tengah) bersama istri sedang berfoto bersama dengan para atlet dan pengurus Sepak Takraw Jawa Barat di GOR Trikora Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Minggu (3/10/2021)-Humas PB PON Papua

 

JAYAPURA (PB.COM)Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menjadi salah satu dari beberapa kepala daerah yang hadir langsung menyaksikan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil itu tiba di Jayapura disambut Ketua ikatan keluarga alumni Bandung di Jayapura Nikolas Jouwe pada Jumat (1/10/2021). Kang Emil mengaku cukup puas dengan pelaksanaan PON Papua XX 2021.

“Bagus sekali, pelaksanaan profesional, warganya juga sangat ramah, wisata kulinernya juga sangat luar biasa, saya makan ikan dan ulat sagu,” ujar Kang Emil usai menyaksikan Tim Sepak Takraw Putri Jabar berlaga di GOR Trikora Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Minggu (3/10/2021).

Mengenai ada keluhan dari beberapa kontingen peserta PON XX atas berbagai masalah yang ada, ia menganggap itu ada hal yang lumrah.

Bahkan Kontingen Jawa Barat pun diakuinya juga merasakan adanya beberapa kekurangan dari penyelenggaraan PON Papua, tetapi ia menganggap hal tersebut harus dimaklumi.

“Ada kurang sana-sini saya kira wajar, tidak masalah complain sedikit,” kata dia.

Mengenai Upacara Pembukaan PON XX 2021, Kang Emil yang hadir langsung di Stadion Lukas Enembe, mengaku sangat kagum dengan rangkaian hiburan yang ditampilkan.

Bahkan ada momen tertentu yang dianggapnya sangat mengharukan.

“Spekataluler, mata saya sedikit berair karena terharu,” kata Kang Emil. (Humas PON XX 2021/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box