Atlet sepak takraw putri kembar Jawa Barat Lena dan Leni berhasil meraih medali emas double event mengalahkan tuan rumah Papua, sebelumnya dalam semi final mengalahkan tim putri Takraw asal Jambi-SilvesterHumas PON Papua

 

JAYAPURA (PB.COM)Tim Sepak Takraw putri Jawa Barat (Jabar) akhirnya berhasil meraih emas PON XX 2021 Papua. Setelah pada laga final nomor double event, mereka mengandaskan tim tuan rumah dengan dua set langsung.

Bertanding di GOR Trikora Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021), Jabar menurunkan pasangan kembar Lena dan Leni,

Jabar menang mudah pada set pertama dengan skor 21-12.

Di set kedua, Papua yang menurunkan Dina dan Yuli Pakombong, memberi perlawanan cukup ketat.

Bahkan Papua yang mendapat dukungan dari seratusan pendukung, sempat unggul 11-3 pada pertengahan set.

Namun cidera yang dialami Dina cukup menganggu performa pasangan Papua sehingga akhirnya mereka harus puas dengan medali perak. Pasalnya memasuki set kedua Jabar kembali memenangi pertandingan dengan skor 23-21.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala Tim Sepak Takraw Putri Jabar, Ade Badrizzaman, mengaku puas dengan raihan emas tersebut karena sebelumnya mereka sempat masuk final nomor beregu putri tapi kalah dengan Jawa Tengah.

“Alhamdulillah kita dapat emas dari nomor double event sehingga kami sudah dapat satu emas dan satu perak,” kata dia.

Mengenai jalannya pertandingan, Ade mengaku Papua memberi kejutan pada set kedua sehingga timnya sempat tertinggal jauh.

“Kami sempat lengah di awal set kedua,tapi dengan motivasi dan arahan yang kami berikan, Alhamdulillah Lena-Leni bisa bangkit,” kata dia.

Untuk medali perunggu nomor double event putri diraih oleh Bali dan Sumater Barat.

Di PON XX 2021 Papua, Cabor Sepak Takraw kini tinggal menyisakan pertandingan pada nomor quadran putra dan putri. (Humas PON XX Papua/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box