DKI Jakarta Kubur Impian Papua Ke Babak Final Bulu Tangkis

Ganda putri DKI Jakarta, Ruseli Hartawan/Nahlia Aufa melakukan selebrasi setelah berhasil mencuri poin dari ganda putri Papua, Brigita Marceila/Gabriela Meilani pada laga semifinal beregu putri bulutangkis PON XX PAPUA di GOR Waringin, Abepura, Jayapura, Jumat (08/10/2021). ( Foto : PB PON XX PAPUA/Hadi Abdulloh)

 

JAYAPURA (PB.COM)-Kemenangan manis dipetik tim bulu tangkis DKI Jakarta saat melawan Papua di babak semifinal beregu putri di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di GOR Waringin Jayapura, Jumat (8/10/2021).

Atas kemenangan ini, Nahla Aufa Dhia Ulhaq/Ruseli Hartawan mengantarkan DKI Jakarta melaju ke babak final, Di sana sudah ditunggu Jawa Timur yang telah lolos terlebih dahulu.

Bermain di arena bulu tangkis GOR Waringin Jayapura, DKI Jakarta memastikan tiket ke final setelah melibas Papua yang diperkuat Gabriela Meilani Moningka/Brigita Marcelia Rumambi dengan kemenangan 2-1.

“Puji Tuhan, semoga kami bisa mempersembahkan medali emas untuk tim DKI Jakarta,” kata pebulu tangkis DKI Jakarta, Ruseli Hartawan.

Dikatakan Hartawan, kemenangan atas Papua didapat berkat kerja keras, kekompakan tim dan latihan.
“Lawan Jatim akan semakin berat, tapi kami tetap optimis bisa memenangkan pertandingan. Selanjutnya, saya istirahat untuk memulihkan stamina agar siap tanding,”akunya.

Pebulu tangkis yang memperkuat Papua, Brigita Marcelia Rumambi mengaku sudah berusaha keras dan berjuang untuk memenangkan pertandingan.

“Kekalahan ini menjadi motivasi buat saya untuk lebih lagi berlatih. Maaf, saya belum bisa mempersembahkan medali emas untuk Papua,”ucap Brigita.

Partai final akan berlangsung di GOR Waringin Jayapura, Sabtu (9/10/2021) mempertemukan DKI Jakarta dan Jawa Timur di nomor beregu putri. (Humas PON XX Papua/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *