NTB Optimis Raih Emas di Voli Pasir Putra 

Atlet voli pasir NTB, Tio Kesuma Sentosa dan Danangsyah berfoto dengan anak-anak Papua (Foto: Thoding)

 

JAYAPURA (PB.COM)—Tim voli pasir Nusa Tenggara Barat (NTB) optimis meraih emas sesudah sukses melenggang ke babak semifinal usai mengalahkan Papua di arena bola voli pasir Koya Koso, Kota Jayapura, Rabu (07/10/2021), kemarin.

Target dan optimisme pasangan Tio Kesuma Sentosa dan Danangsyah tersebut cukup masuk akal. Sebab kedua pemain tersebut telah menyabet medali di berbagai event nasional maupun internasional.

Terakhir, Danangsyah berhasil meraih medali emas untuk Indonesia pada Sea games 2019 Filiphin.  Sementara Thio juga tak kalah dengan Danang. Pada World Beach Games 2019 di Doha, Qatar, ia bersama rekan-rekan berhasil menyabet medali perunggu.

“Insya Allah kita akan berjuang mati matian untuk mendapatkan medali emas,” ujar Thio ditemui di arena voli pasir Koya Koso, Kota Jayapura, Jumat (08/10/2021).

Menurut Thio, pertandingan yang dilewatinya saat melawan Papua di babak delapan besar adalah laga yang sangat sengit dan ketat.

“Adu serangan dan diven, pokoknya pertandingannya sengit,” tandasnya.

Sementara Pelatih Voli Pasir NTB, Surahman Sidik mengaku berbekal pengalaman yang dimiliki anak buahnya, tentunya menjadi modal besar untuk meraih medali emas.

“Pengalaman Thio dan Danangsyah yang sudah bermain sampai tingkat internasional, jadi harapan meraih medali,” tuturnya.

Danangsyah pernah tampil dan menjuarai Sea games dan Asean Games, sementara Thio pernah juara dunia.

“Jadi faktor pengalaman mereka untuk meraih yang terbaik. Kita sudah punya strategi. Kebetulan tim yang ada saat ini sudah biasa ketemu, jadi mungkin hanya Latihan dan strategi saja yang kita siapkan,” tutur Surahman. (Humas PON XX Papua/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *