Tim Softball Putri Papua merayakan kemenangan atas tim softball putri Jawa Tengah pada pertandingan cabol Softball Putri PON XX PAPUA di Stadion Softball TNI AU Sentani dengan skor 14-1, Jumat (08/10/2021). (Foto : PB PON XX PAPUA/Rahmat Takbir)

 

JAYAPURA (PB.COM)Penampilan Softball Putri Papua terus menunjukan taringnya dalam babak penyisihan grup. Softball Putri Papua hingga kini telah menyapu bersih 5 pertandingan. Terakhir, srikandi Papua melibas pasukan Ibu Kota DKI Jakarta dengan skor telak 10-0 di lapangan Manuhua Auri Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (9/10).

Kemenangan tersebut menempatkan Papua kian kokoh di puncak klasemen dan dinyatakan lolos ke babak page system atau babak semifinal sebagai juara grup meski masih menyisakan 1 partai lagi kontra Kalimantan Tengah.

Softball Papua saat bersua dengan DKI Jakarta hanya berlangsung hingga inning 5A untuk menyudahi perlawanan tim Ibu Kota. Pada inning 1A, Softball Papua sudah unggul dengan skor 1-0. DKI sebenarnya cukup bermain bagus dan kemenangan skor 1-0 hingga inning 3B.

Tapi pada inning 4A, anak-anak DKI tidak bisa menahan laju para pemukul Papua yang berhasil mengumpulkan 6 poin sekaligus dan mengubah skor menjadi 6-0. Sementara DKI kembali gagal mengumpulkan poin pada inning 4B.

Papua kian menjauhi DKI setelah mengumpulkan 3 poin pada inning 5A dan membawa Papua unggul dengan skor 10-0. Unggul dengan selisih 10 poin, akhirnya pertandingan pun dihentikan sehingga menghasilkan kemenangan bagi tuan rumah.

Asisten pelatih Softball Putri Papua, Dessy Lalihatu mengatakan bahwa pemainnya selama ini masih tampil baik dan menjalankan seluruh instruksi yang diberikan oleh pelatih kepala Ulysses Meija.

“Penampilan atlet masih sesuai dengan instruksi, semuanya masih menjalankan instruksi dari pelatih. Intinya itu, menjalankan instruksi dan tidak melakukan error saja pasti kita akan meraih setiap kemenangan,” ungkap Dessy usai pertandingan, Sabtu (9/10).

Dessy juga membeberkan, bahwa mereka sudah mengingatkan atletnya agar tidak puas dengan apa yang mereka raih saat ini.

“Kami selalu meminta atlet untuk tampil maksimal, karena semua pertandingan adalah final bagi kami. Karena kami memiliki target yang tinggi di PON,” tutup Dessy.

Kemenangan dengan skor yang sama juga diraih oleh Jawa Barat saat menumbangkan Kalimantan Tengah dengan skor 10-0. (Humas PON XX Papua/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box