Menang 1-0 Atas Jabar, Sepak Bola Putri Papua Persembahkan Emas

Peraih medali emas tim sepakbola putri Papua usai bertanding menghadapi tim sepakbola putri Jawa Barat, di Stadion Katalpal, Merauke, Papua, Senin (11/10/2021).

MERAUKE (PB.COM)-Membutuhkan waktu hingga menit ke 70 babak kedua Final Sepak  Bola Putri PON XX Papua antara Papua versus Jabar akhirnya terjadi gol yang mengantar Tim Sepak Bola Putri Papua tersenyum emas. Pasalnya gol tunggal pemain bermonor punggung 10 Liza A.Madjar dari luar kotak penalty meruntuhkan ambisi Jabar dalam final itu.

Liza yang masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua benar-benar menjadi pembeda. Serangan sporadis anak-anak Papua ke jantung pertahanan Jabar yang dikawal kapten tim Dia  Tri Lestari (8) pemain berlebel pemain Timnas tidak membuat kecut Liza dan kawan-kawan. Gol yang ditunggu-tunggu ribuan penggemar Papua yang memadati Stadion Katapal Merauke bahkan di luar stadion terjawab melalui si pemain pengganti.

Sepakan keras kaki kanannya dari jarak 25 meter tidak berhasil ditepis penjaga gawang Jabar Diyana Herlyana. Bola meluncur keras di tengah jala. Gemuruh stadion pecah merayakan gol itu. Liza yang tidak menyangka tendangan kerasnya akan mengantar timnya Papua untuk medali emas pertama kalinya.

Gol ini memberi motivasi anak-anak asuhan Priagung Dani Atmojo untuk menambah gol dan mengamankan kemenangan. Dari segala lini jantung pertahanan Jabar di kepung. Dukungan supporter yang memadati stadion seakan menjadi pemain ke 12 bagi anak-anak Papua.

Hingga wasit meniup berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah, kedudukan tetap 1-0 untuk Papua dan berhask atas Medali Emas Sepak Bola Putri PON XX Papua Tahun 2021. Dan Liza meskipun masuk sebagai pemain pengganti namun kontribusinya begitu kuat dan memberi senyuman emas untuk tim sepak bola putri Papua. (Humas PON XX Papua/Gusy Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.