Harapan Emas Bulu Tangkit Papua Hanya Ada di Tangan Gabriela Meilani

Gabriela Melani Moningka, pebulutangkis Papua saat tampil di babak Perempat Final Tunggal Putri PON XX Papua di Gor Waringin Abepura Kota Jayapura, Selasa(12/10/2021) (Foto: PB Pon XX Papua/Martona)

JAYAPURA (PB.COM)—Pebulutangkis Gabriela Meilani Moningka yang turun di nomor tunggal putri menjadi satu-satunya wakil dari tuan rumah Papua pada babak semifinal cabang olahraga bulu tangkis di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Harapan Papua untuk merebut medali emas di ajang olahraga bergengsi empat tahunan ini ada di tangan Gabriela.

Gabriela akan melawan pebulu tangkis andalan Jawa Barat, Saifi Riska Nurhidayah, Selasa (12/10/2021) bertempat di arena bulu tangkis GOR Waringin Jayapura jam 15.00 Waktu Papua.

“Saya berharap bisa bermain maksimal agar emas yang sudah menjadi target saya bisa tercapai,” ujar Gabriela.

Sebelumnya, di partai perempat final, Gabriela berhadapan dengan pebulutangkis DKI Jakarta, Ruseli Hartawan di nomor tunggal putri. Kemenangan berhasil diraih Gabriela melalui tiga set, yaitu 21-10, 15-21, dan 23-21.

“Saya harus tetap fokus karena di babak semifinal lawan semakin sulit menghadapai Jawa Barat. Semoga saya bisa menang ajar melaju di final,” ujar Gabriela.

Sementara itu, pebulutangkis Jawa Barat, Saifi Riska Nurhidayah Gendis, mengatakan sudah mengetahui kekuatan lawannya sehingga setiap game dimanfaatkannya untuk meraih poin agar melaju ke babak final.

“Saya bersyukur bisa bertanding di babak semifinal. Ini menjadi kebanggaan bagi saya karena bisa berkesempatan mempersembahkan medali emas untuk Jawa Barat,” kata Saifi.

Saifi berharap kemenangannya di laga semifinal hingga meraih emas bisa menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus berlatih dan tampil maksimal pada setiap ajang pertandingan bulu tangkis. (Humas PON XX Papua/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *