Departemen Misi BPP Pusat Gereja Injili di Indonesia Pdt. Niton Kobak mewakili Presiden GIDI Indonesia, menggunting pita dan membuka pintu gereja Jemaat Bless Kupang, menandakan telah ditahbiskannya gereja itu, Sabtu (12/02/2022)

 

KUPANG (PB.COM)—Tanggal, 12 Februari 2022, Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59. Dan di hari penuh sukacita itu, salah satu karya penginjilan GIDI yang sudah masuk beberapa tahun lalu di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), mendapat hadiah istimewah. Sebuah gereja megah yang dibangun dua tahun belakangan bagi Jemaat Bless Kupang, akhirnya rampung dan resmi ditahbiskan.

Pada Sabtu, 12 Februari 2022, Departemen Misi BPP Pusat Gereja Injili di Indonesia Pdt. Niton Kobak mewakili Presiden GIDI Indonesia, menggunting pita dan membuka pintu gereja menandakan telah ditahbiskannya gereja yang terletak di Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang itu.

Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, SH.M.SI sebagai kader GIDI dan Staf Ahli Walikota Kupang, Maria Magdalena Marlen Detag bersama seluruh tamu undangan, hadir menyaksikan acara itu. Sejumlah jemaaat dari berbagai denominasi gereja setempat hadir.

Tampak gedung Gereja GIDI Jemaat Bless Kupang di Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Saat pintu gereja dibuka, lagu Sebab Kau Besar dibawakan Koor Jemaat Bless Kupang berkumandang syaduh nan megah. Mengiringi langkah satu-satu orang yang masuk ke rumah Tuhan yang dicat dengan kombinasi warna putih dan biru. Sebelumnya, juga pembukaan selubung papan nama Gedung Gereja oleh Pdt. Keboba Wanimbo selaku Penasehat BPP GIDI.

Bupati Ricky tak hadir sendiri. Sejumlah Pendeta/Hamba Tuhan dari berbagai wilayah di Bogo, Yamo dan Toli dan berbagai wilayah pelayanan di Indonesia, serta 59 kepala kampung dan 5 kepala distrik se-Kabupaten Mamberamo tengah dibawanya serta ke Kota Kupang.

Ketua Panitia Pentabhisan Gedung Gereja GIDI Jemaat Bless Kupang dan Perayaan HUT GIDI ke-59, Wahidin Manurung menjelaskan, sumber biaya kegiatan Pos Pengajabaran Injil di Kupang adalah hasil sumbangan dari 59 kepala kampung sebesar Rp 5,2 milyar lebih.

Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak menyerahkan kunci gereja kepada Gembala Jemaat Bless Pendeta Baber Karoba di sela-sela acara pentahbisan gereja itu.

“Semuanya ini diprakarsai Bupati Mamteng yang akrab disapa RHP, dimana pembangunan gereja memakan waktu selama dua tahun,” kata Manurung.

Ketua Departemen Pos PI Pdt. Niton Kobak atas nama gereja GIDI menyampaikan terima kasih kepada Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak bersama 59 kepala kampung yang telah membangun gereja ini dan hadir di acara pentahbisan.

Sementara Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Pembangunan Maria Magdalena Marlen Detag dalam sambutannya memberikan apresiasi atas hadirnya 59 kepala kampung dari Kabupaten Mamberamo Tengah dengan jumlah rombongan 156 orang.

“Pemerintah Kota Kupang mengapresiasi apa yang selama ini dibuat oleh Bupati Ricky yang menyisikan waktunya di sela-sela tugas pemerintahan dengan melakukan pekerjaan tangan Tuhan. Kami percaya, dengan bertambahnya umat Allah, berarti mental daripada masyarakat bisa lebih dibina,” kata Maria.

Maria Yakin, gereja GIDI akan menjadi mitra Pemerintah Kota Kupang untuk bersama-sama membina dan membangun mental spiritual masyarakat.

Kader GIDI, Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak yang naik ke panggung bersama 59 kepala kampung dan 5 kepala distrik mengaku bersyukur atas pernyertaan Tuhan sehingga bisa hadir dalam kegiatan penthabisan gereja GIDI Jemaat Bless Kupang sekaligus merayakan HUT GIDI ke-59.

“Kami berterima kasih kepada kepada pemilik tanah dan juga warga sekitar Kelurahan Belo yang memberikan tempat kepada kami. Juga kepada Pemerintah Kota Kupang yang mendukung kami,” tegas Ricky yang juga Calon Kuat Ketua DPD Partai Demokrat Papua ini. (Gusty Masan Raya/JM)

Facebook Comments Box