Bupati Spei Bidana Lantik 9 Pimpinan OPD Pegunungan Bintang

Bupati Spei Yan Bidana dan Plt. Sekda Aloysius Giyai berfoto bersama para pimpinan 9 OPD Pegubin yang baru dilantik di Aula Kantor Bupati Pegubin, Senin (14/02/2022)

 

OKSIBIL (PB.COM)—Bupati Spei Yan Bidana, ST.M.Si melantik sembilan (9) pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Senin (14/02/2022).

Acara pelantikan digelar di Aula Kantor Bupati Pegubin dengan pengambilan sumpah janji jabatan oleh pejabat pimpinan tinggi pratama dihadiri sejumlah Forkopimda Pegubin. Ikut dilantik, sejumlah pejabat Eselon III untuk mengisi jabatan yang lowong.

Bupati Spei Bidana dalam sambutannya meminta seluruh pejabat yang dilantik harus bekerja untuk mendukung visi misi SEPTE dua tahun ke depan. Terutama, mengatur tata kelola aparatur, administrasi, program kerja, dan tata kelola keuangan yang baik guna mendukung pelayanan bagi masyarakat.

“Sejak awal kami memimpin, saya melihat aparatur yang kami percayakan ini belum  punya orientasi dan budaya kerja yang baik. Sekarang ini, kami sudah hadirkan energi baru dari Provinsi Papua yakni senior di bidang birokrasi, dokter Silwanus Sumule sebagai Asisten II Setda membantu Bapak Plt. Sekda Aloysius Giyai. Saya berharap semua belajar dari mereka dan bekerja dengan tekun memajukan Pegunungan Bintang,” kata Bupati Spei.

Asisten II Pegubin dr. Silwanus A. Sumule foto bersama Plt. Sekda Pegubin Aloysius Giyai dan Ibu.

Asisten II Bidang Administrasi Umum Setda Pegunungan Bintang yang baru dilantik, dr. Silwanus A. Sumule, Sp.OG(K).MH mengatakan dirinya hadir di Bumi Okmin selain membantu pelayanan birokrasi pemerintahan, tetapi juga ikut mewujudkan keinginan Bupati Spei untuk menghadirkan Fakultas Kesehatan di Kampus Universitas Okmin Papua (UOP).

“Angka kematian dan penyakit masih cukup tinggi di Pegunungan Bintang. Salah satu faktor utama adalah masih kurangnya ketersediaan sumber daya manusia kita di bidang kesehatan. Kiranya ke depan, kita wujudkan Fakultas Kesehatan di Universitas Okmin jurusan kebidanan dan keperawatan yang mampu menghasilkan SDM berkualitas untuk melayani dan berinovasi memajukan Pegunungan Bintang,” kata Silwanus.

Adapun 9 OPD di lingkup Pemkab Pegubin yang dilantik Bupati Spei Bidana yakni Asisten I Bidang Pemerintahan, Kesejahteraan Rakyat dan Pembangunan, Asisten II Bidang Administrasi Umum, Asisten III Bidang Pengelolaan Aset, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Kerarsipan dan Perpustakaan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pendidikan, dan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM.

Ikut hadir dalam acara pelantikan, Plt. Sekda Pegubin, drg. Aloysius Giyai, M.Kes beserta Ketua Dharma Wanita Pegubin Ny. Nellu Giyai, S.Si.M.Farm, Wakapolres Pegubin Kompol Anton Ampang, dan sejumlah anggota DPRD Pegubin. (Aquino Ningdana/Gusty)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.