KPU Papua, Bawaslu Papua dan perwakilan partai politik saat menghadiri kegiatan launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024 di Hotel Grand Abe, Senin (14/02/2022) malam.

 

JAYAPURA (PB.COM)—KPU Provinsi Papua dan segenap jajaran staf sekretariat mengikuti giat peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 di Hotel Grand Abe, Senin (14/02/2022) malam tepatnya pukul 21.00 WIT.

Kegiatan yang digekar secara virtual tersebut juga dihadiri Ketua Bawaslu Papua dan perwakilan Partai Politik di Provinsi Papua.

“Kegiatan ini sebagai moment istimewa yang digelar secara nasional, terkhususnya bagi kami selaku penyelenggara dalam mempersiapkan Pemilu secara profesional dan berintegritas,” kata Ketua KPU Provinsi Papua, Diana Dorthea Simbiak.

Ketua KPU Papua, Diana Dorthea Simbiak dan anggota, Adam Arisoy saat menjawab wartawan.

Menurut Diana, rentang waktu selama 2 tahun setelah launching Pemilu Serentak 2024, KPU Papua dan jajaran KPU di 29 kabupaten/kota di Provinsi Papua menyatakan siap melaksanakan semua tahapan pelaksanaan Pemilu sebagaimana jadwal nasional pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Tahapan dimulai dari sosialisasi terkait pelaksanaan Pemilu, selanjutnya terkait anggaran dan yang paling penting adalah pemuktahiran data,” ujar Diana.

Sementara Anggota KPU Papua, Adam Arisoy menambahkan, KPU diberikan waktu yang sangat panjang untuk mempersiapkan tahapan Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang.

“Jadi penyelenggara mencanangkan hari ini dengan memberikan satu landasan, kepastian hukum dalam hal penyiapan semua perangkat pelaksanaan dalam mempersiapkan Pemilu Serentak di tahun 2024,” kata Adam.

Ia menjelaskan, seluruh persiapan merupakan bagian yang sangat penting bagi penyelenggara dalam hal melakukan konsolidasi dan sosialisasi pelaksanaan tahapan Pemilu Serentak 2024 bersama pemerintah, Partai Politik maupun peserta untuk menyukseskan pemilu serentak di tahun 2024 mendatang.

“Yang pasti dalam hal kesiapan KPU memiliki banyak waktu untuk menyiapkan semua program Pemilu Serentak termasuk dukungan SDM terkhususnya penyelenggara tingkat bawah,” tutup Adam.  (Gusty/TA)

Facebook Comments Box