Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Supiori, Hugo Efraim Aibekob, Amd.TS bersama Pengurus Harian DPD Demokrat Papua, Habel Sawaki.

 

JAYAPURA (PB.COM)—Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Supiori, Hugo Efraim Aibekob, Amd.TS mengatakan pihaknya memiliki alasan yang kuat, mengapa sangat mendukung Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si atau RHP sebagai Calon Ketua DPD Demokrat Papua menggantikan Lukas Enembe, SIP.MH pada Musda Demokrat, 17 Maret 2022 mendatang.

“Kerja politik yang dilakukan Bapak RHP ini sangat nyata. Dan itu kami rasakan saat Pilkada Supiori 2020 yang memenangkan pasangan yang diusung Demokrat dan koalisi. Karena itu, kami berikan dukungan full dengan sepenuh hati nurani kepada RHP,” kata Hugo kepada papuabangkit.com di sela-sela mendampingi RHP bersilaturahmi ke pendiri Demokrat Papua Budi Waromi, Rabu (09/03/2022) di Jayapura.

Menurut Hugo, tugas berat yang harus dikerjakan Ketua DPD Demokrat Papua bersama seluruh DPC ke depan ialah verifikasi partai politik menuju Pileg 2024, memenangkan Demokrat pada Pileg 2024 baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan DPR RI, serta bekerja keras memenangkan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai Presiden RI 2024-2029.

 

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Mamberamo Raya Karel J. Thanem mewakil 18 DPC saat menyerahkan surat dukungan kepada RHP untuk maju menjadi Ketua DPD Demokrat Papua.

 

“Partai Demokrat ini partai besar dari sisi organisatorisnya. Rakyat Papua sedang menunggu kinerja politisi-politisinya untuk bekerja nyata membangun mereka. Oleh karena itu, kami merasa RHP adalah salah satu kader terbaik yang disiapkan Lukas Enembe untuk mempertahankan kejayaan Partai Demokrat di Provinsi Papua,” tegas Hugo.

Selain Supiori, terdapat pula 18 DPC Demokrat di Provinsi Papua yang telah menyerahkan dukungan kepada RHP untuk maju mencalonkan diri menjadi Ketua DPD Demokrat Papua periode 2022-2027. Yakni DPC Kepulauan Yapen, Waropen, Jayapura, Keerom, Sarmi, Mamberamo Raya, Kota Jayapura, Boven Digoel, Mappi, Yalimo, Mamberamo Tengah, Jayawijaya, Nabire, Intan Jaya, Mimika, Dogiyai, dan Kabupaten Puncak.

Sesuai agenda, DPD Partai Demokrat Papua akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada 17 Maret 2022 mendatang guna memilih Ketua DPD Papua periode 2022-2027. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box