Usai Jalani PKL, Mahasiswa Universitas Okmin Papua Dikembalikan Ke Kampus

Para mahasiswa-mahasiswi UOP Jurusan Antropologi Sosial Budaya saat foto Wakil Rektor III Drs. Aloysius dan Dosen Pembimbing I Aloysius Bawi, S.Sos,M.Si.

 

JAYAPURA (PB.COM)Sebanyak 41 mahasiswa-mahasiswi Universitas Okmin Papua (UOP) Jurusan Antropologi Sosial Budaya ditarik dan dikembalikan secara resmi ke kampus setelah menjalani Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama satu pekan lebih yakni 26 Juli hingga 11 Juli 2022.

Kedatangan mereka dipimpin Dosen Pembimbing I Aloysius Bawi, S.Sos,M.Si dan diterima secara resmi oleh Wakil Rektor III Drs. Aloysius Kambana mewakili Rektor Dr. Suryasatriya Trihandaru, S.Si., M.Sc.nat pada Kamis, 11 Agustus 2022 di halaman kampus sementara UOP di Kota Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin).

Ke-41 mahasiswa ini menjalani PKL di tiga tempat yakni di kantor Dinas Kebudayaan Kabupaten Pegunungan Bintang, kantor Distrik Okaom, dan SMP Negeri Bulangkop.

Dosen Pembimbing I Aloisius Bawai saat penyerahan mahasiswa mengatakan para mahasiswa Jurusan Antropologi Sosial Budaya ini telah menjalankan PKL dengan baik. Tentunya, dengan sejumlah hal yang harus dievaluasi bersama untuk perbaikan program PKL gelombang berikutnya.

“Kami pulang dalam keadaan baik, sehat walaifiat dengan membawa hasil. Tanggal 26 Juli sampai 11 Agustus tidak cukup. Karena itu kami ingin mereview beberapa agenda penting sesuai perencanaan kami dan kebutuhan-kebutuhan yang bisa melengkapi mahasiswa dengan tidak keluar dari pedoman PKL. Saya sebagai dosen langsung mengontrol mereka selama PKL sesuai tugas yang mereka lakukan yaitu studi observasi,” ujar Aloysius yang juga Sekretaris Dinas Kebudayaan Pegubin ini.

Sebelumnya, diberitakan bahwa ratusan mahasiswa-mahasiswi Universitas Okmin Papua (UOP) tahun akademik 2021/2022 mulai menjalani Praktik Kerja Lapangan (PKL) di sejumlah wilayah di Pegubin.

Giat PKL paling pertama ini dilakukan usai para mahasiswa-mahasiswi ini dilepas secara resmi oleh Wakil Rektor III Drs. Aloysius Kambana mewakili Rektor Dr. Suryasatriya Trihandaru, S.Si., M.Sc.nat pada Kamis, 21 Juli 2022 di Aula Universitas Okmin Papua di Kota Oksibil.

“Adik-adik mahasiswa-mahasiswa yang kita lepas untuk menjalani PKL Gelombang Pertama ini kami utus secara resmi untuk membawa nama baik Universitas Okmin Papua ke tempat praktuk untuk melakukan tugas Tridharma Perguruan tinggi. Yang sedang Anda lakukan adalah pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, sekarang Anda terjun untuk mengabdikan diri di tengah masyarakat,” kata Wakil Rektor III Drs. Aloysius Kambana saat itu. (Tonni Almung/Gusty Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.