Intelektual Papua drg. Aloysius Giyai, M.Kes ketika bersiap melakukan tendangan bola perdana saat membuka turnamen Hi-Labewa Cup I di Lapangan Zakheus Padang Bulan, Sabtu, 15 April 2023.

JAYAPURA (PB.COM)-Tokoh intelektual Papua, drg. Aloysius Giyai, M.Kes membuka turnamen sepak bola Hi-Labewa Cup I di Lapangan Zakheus, Padang Bulan, Kota Jayapura, Sabtu, 15 April 2023. Pembukaan ditandai dengan tendangan bola perdana oleh Aloysius.

Turnamen yang diselenggarakan oleh Pengurus DPC Himpunan Lahir Besar Wamena (Hi-Labewa) Kota Jayapura ini diikuti oleh 12 peserta tim putra dan 10 tim putri.

“Hi-Labewa ini dibentuk untuk mengenang jasa yang telah dilakukan bapa mama kalian selama bekerja di Wamena. Kita harus jaga nama baik Labewa di Kota Jayapura dan Provinsi Papua dengan mendukung penuh turnamen ini berjalan tertib dan damai sampai selesai,” kata Aloysius saat sambutannya.

Menurut Aloysius, turnamen Labewa Cup adalah bagian dari kehidupan masyarakat Kota Jayapura. Oleh karena itu, sportivitas dan Kamtibmas harus dijaga. Sebab di ajang ini, selain mencari bibit atlit tetapi juga sarana memupuk persaudaraan.

“Ini turnamen pertama Hi-Labewa Cup. Nasib turnamen Labewa selanjutnya sangat ditentukan pada iven pertama ini. Karena itu, mari kita jaga sportivitas. Saya ucapkan selamat bertanding untuk semua tim,” tegas Aloysius.

Pembina Hi-Labewa Kota Jayapura Teddy Pekey dalam sambutannya mengatakan turnamen ini digelar untuk membangun persaudaraan dan kekeluargaan.

“Bermainlah sepak bola dengan kualitas Anda, tapi junjunglah sportivitas agar turnamen ini berlangsung dari awal sampai selesai dengan aman,” kata Teddy.

Sementara Itu, Koordinator Bidang Pemuda dan Olahraga BPP Hi-Labewa Piter Lodewik Siburi, ST mengatakan, pengurus BPP Hi-Labewa akan terus mendorong turnamen olahraga seperti ini untuk mencari bibit-bibit atlit di Tanah Papua.

“Kami akan terus membangun koordinasi dengan KONI. Rencananya juga dalam waktu dekat kita akan gelar Futsal Hi-Labewa Cup II di Papua Pegunungan,” tutur Piter.

Turnamen Hi-Labewa Cup I ini digelar berkat dukungan WALHI Papua dan Papuanphoto. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box