Plt. Bupati Mamteng Yonas Kenelak, S.Sos saat menyerahkan bantuan kepada salah satu perwakilan dari 14 Klasis GIDI Wilayah Bogo, Selasa, 11 Juli 2023.

KELILA (PB.COM-Plt. Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) Yonas Kenelak, S.Sos memberikan bantuan dana bagi Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) di 14 Klasis Wilayah Bogo.

Penyerahan bantuan ini dilakukan pada Selasa, 11 Juli 2023 di Kantor GIDI Wilayah Bogo di Kelila, Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan.

Adapun 14 Klasis GIDI yang menerima bantuan keagamaan ini yaitu Klasis Kambo, Kambome, Kira, Bogoga, Iwo, Lembah Baliem, Aiwa, Koma, Taria, Higisam, Asbol, Eragayam, Winam, dan Wolo.

Selain 14 Klasis GIDI, Plt. Bupati Yonas Kenelak yang didampingi Kabag Mental Spiritual (Mensprit) Setda Mamteng Pina Aud ini, juga memberikan bantuan yang sama kepada Gereja Katolik Stasi Kristus Raja Ilugwa dan Gereja Jemaat Reformasi Papua (GJRP).

Plt. Bupati Yonas Kenelak mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Mamteng bagi gereja dalam melakukan pelayanan. Untuk itu, ia meminta agar dana bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan pelayanan, baik di 14 Klasis GIDI di Wilayah Bogo, maupun dua gereja lainnya.

“Saya berharap bantuan dana ini nanti dapat digunakan dengan baik untuk meningkatkan pelayanan. Sebab gereja adalah mitra pemerintah. Kami ada hari ini karena peran besar gereja,” ujar Yonas.

Kabag Mensprit Setda Mamteng Pina Aud mengatakan, bantuan yang diserahkan langsung Plt. Bupati Yonas Kenelak merupakan program pada Bagian Mensprit Setda.

Menurutnya, selain bantuan bagi 14 Klasis Wilayah Bogo, Stasi Kristus Raja Ilugwa dan GJRP, bantuan juga diberikan bagi tim peluncuran Alkitab dalam bahasa Gem.

“Harapan kami, dengan diserahkannya bantuan oleh Bapak Plt. Bupati ini, dapat membantu meringankan pelayanan gereja bagi jemaat sehingga dapat berjalan dengan baik,” kata Pina.

Sementara itu, Ketua Wilayah Bogo Pendeta Potias Pagawak menyampaikan terima kasih kepada Plt. Bupati Mamteng yang sudah memberikan bantuan keagamaan bagi 14 Klasis di wilayahnya.

“Bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi pelayanan gereja,” tuturnya.

Acara penyerahan bantuan ini dihadiri tokoh-tokoh gereja dan masyarakat, Kapolres Mamteng Kompol Sudirman, dan anggota DPRD Mamberamo Tengah. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box