Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian melantik Ny. Yosina Anwar Damanik sebagai Penjabat Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Papua Tengah.

JAKARTA (PB.COM) – Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian melantik Ny. Yosina Anwar Damanik sebagai Penjabat Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Papua Tengah, menggantikan Ny. Thelda Valentinus Sumito.

Pelantikan berlangsung di lantai 3 Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Senin (2/10/2023). Dalam momen pelantikan itu, turut pula dilantik Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Papua, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Selatan dan Kalimantan Timur. Pelantikan itu juga dihadiri langsung Pj. Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM dan Sekda Provinsi Papua Tengah, Anwar Harun Damanik, S.STP., MM.

Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Papua Tengah, Yosina Anwar Damanik mengungkapkan sukacita atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin TP PKK Provinsi Papua Tengah. Di masa kepemimpinannya, ia berjanji akan berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat Provinsi Papua Tengah ini.

“Saya akan memegang peran kunci dalam memimpin TP PKK Provinsi Papua Tengah, khususnya dalam menerapkan program-program pembangunan yang berfokus pada kesejahteraan keluarga, kesehatan, pendidikan, dan pengembangan ekonomi masyarakat di 8 Kabupaten yang ada di Provinsi Papua Tengah,” katanya.

Yosina menyampaikan komitmennya untuk membentuk program-program yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat sekaligus mengembangkan inisiatif baru untuk membina mental spiritual masyarakat Papua Tengah lewat tim-tim Program Kerja. Ia pun berharap adanya kerja sama yang baik di dalam pengurus, khususnya untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi keluarga dan masyarakat.

“Kita akan terus memajukan pembangunan sosial, kesehatan, pendidikan, dan ekonomi untuk mewujudkan Papua Tengah yang maju. TP PKK adalah organisasi yang berperan penting dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan Masyarakat,”  tegasnya.

Pelantikan Pj. Ketua TP PKK Provinsi Papua Tengah yang baru ini menandai komitmen kuat untuk memulai upaya-upaya yang terbaik dalam rangka memajukan pembangunan berkelanjutan di provinsi ini. “Semoga kepemimpinan kami ini membawa kemajuan dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Papua Tengah,” tambahnya.

Yosina mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pj. Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Halik, S.Sos., MM, yang bukan saja memberikan dukungan yang baik, melainkan bisa hadir langsung dalam momen berbahagia ini.

“Tentunya TP PKK berkomitmen untuk mendukung 12 agenda pemerintah daerah, guna terciptanya kesejahteraan bagi masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PKK Tri Tito Karnavian mengatakan pihaknya percaya selaku penjabat ketua TP PKK yang baru dilantik akan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya. “Dipenuhi rasa tanggung jawab sesuai dengan yang dipercayakan untuk meningkatkan peran serta PKK provinsi dalam mewujudkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” katanya.

Tri berharap pelantikan tersebut dapat memberikan kemajuan pada provinsi masing-masing apalagi PKK Provinsi mendapat sokongan dana dari pusat maupun daerah. “Semoga semua yang mendapatkan tugas baru bisa segera menyesuaikan diri dengan semua kegiatan PKK sebab ini adalah amanah setelah dilantik,” ujarnya.

Dia menjelaskan kepada semua penjabat TP PKK yang saat ini dilantik harus sukseskan semua program yang sudah dilaksanakan pejabat sebelumnya dan ditingkatkan lagi. “Hal tersebut supaya bisa meningkatkan sejahterakan keluarga Indonesia. Selamat bertugas kepada pengurus yang sudah dilantik,” pungkasnya. (Rilis Pers/Frida Adriana)

Facebook Comments Box