Bupati Pegubin Spei Yan Bidana, ST,M.Si didampingi Plt. Sekretaris Daerah Pegubin Jeni Linthin, SH,M.Si dan beberapa kepala SKPD, Rabu, 18 Oktober 2023 di sela-sela memantau persiapan kunjungan Penjabat Gubernur Papua Pegunungan di Oksibil.

OKSIBIL (PB.COM)—Penjabat Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo, SH,MH direncanakan Kamis, 19 Oktober 2023 akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin).

Bupati Pegubin Spei Yan Bidana, ST.MSi kepada media di Oksibil, Rabu, 18 Oktober 2023 mengatakan, seluruh ASN dan masyarkat siap menyambut Penjabat Gubernur Nikolaus Kondomo agar bisa melihat derap pembangunan di wilayah itu.

“Ada sejumlah agenda dalam kunjungan Penjabat Gubernur esok, di antaranya, launching Kurikulum MBK matematika, bahasa Ingris, komputer berbasis budaya di SD Inpres Dabolding, pameran kopi Okmin, pameran noken hasil rajutan Mama-Mama Okmemin, memantau upaya penurunan stunting, dan juga memastikan kesiapan Pemilu Serentak 2024,” kata Bupati Spei didampingi Plt. Sekretaris Daerah Pegubin Jeni Linthin, SH,M.Si dan beberapa kepala OPD di sela-sela memantau persiapan kunjungan di Oksibil.

Menurut Bupati Spei, dalam kunjungan perdana Penjabat Gubernur Kondomo esok, pihaknya juga ingin memperlihatkan beberapa capaian program pembangunan yang sedang berjalan di masa kepemimpinannya. Di antaranya pembangunan Universitas Okmin Papua (UOP), pembangunan jembatan Iwur, menara tower BTS, PLTMH, lapangan terbang Tinibil, dan progres pembongkaran jalan menuju Distrik Pepera.

“Hari ini saya sudah kerahkan seluruh ASN untuk memastikan penjemputan Penjabat Gubernur sejak di bandara dan sejumlah tempat yang mau dikunjungi benar-benar sudah siap,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Mantan Kepala Bappeda Pegubin ini juga menegaskan, pihaknya memastikan Pegubin aman di jelang kunjungan Gubernur Papua Pegunungan ini.

Ia mengaku sudah membangun komunikasi dengan Polres Pegubin dan TNI untuk memastikan keamanan serta meminta dukungan para tokoh adat, tokoh masyarakat, dan pemuda untuk bersama-sama masyarakat menjaga keamanan.

“Tadi juga saya juga berkesempatan memanatau kinerja beberapa OPD. Saya berharap seluruh kepala OPD di bulan-bulan terakhir tahun 2023 ini bisa menyelesaikan semua program pembangunan dan harus ada aksi-aksi yang secara nyata,” tegasnya. (Aquino Ningdana/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box