Pamateri drg. Aloysius Giyai, M,Kes, Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, S.Sos,M.Si, dan Administrator Keuskupan Timika RD. Marten Ekowaiby Kuayo, Pr foto bersama dengan para pimpinan rumah sakit Katolik, klinik dan balai pengobatan se-Tanah Papua dalam Raker I PERDHAKI Regio Papua di Aula Bobaigo Kantor Keuskupan Timika, Minggu, 3 Desember 2023.

 

JAYAPURA (PB.COM)Persatuan Karya Dharma Kesehatan Indonesia (PERDHAKI) Regio Papua menggelar Rapat Kerja (Raker Kerja) I di Timika, Provinsi Papua Tengah, Minggu, 3 Desember 2023.

Ketua PERDHAKI Regio Papua Marthen Sege, S.Kep,Ns,M.Kep,FISQua mengatakan, Raker I selama sehari ini bertujuan untuk menyusun program kerja para pengurus PERDHAKI Regio Papua masa bhakti 2023-2026. Giat dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, S.Sos,M.Si di Aula Bobaigo Kantor Keuskupan Timika.

Ketua PERDHAKI Regio Papua Marthen Sege, S.Kep,Ns,M.Kep,FISQua saat memberikan sambutan.

“Hadir dalam Raker ini, para direktur rumah sakit Katolik atau perwakilan direksi, para kepala klinik dan balai pengobatan Katolik. Turut hadir, Administrator Keuskupan Timika RD. Marten Ekowaiby Kuayo, Pr. Jadi Raker ini merupakan amanah dari hasil Raker PERDHAKI di Palembang pada Juni 2023 lalu,” kata Marthen kepada papuabangkit.com, Minggu malam.

Menurut Marthen, dalam Raker ini, pihaknya mengundang Direktur RSUD Jayapura drg. Aloysius Giyai, M.Kes dalam kapasitas sebagai Tokoh Kerawam Katolik Keuskupan Jayapura untuk memberikan materi kepada para peserta.

Salah seorang peserta yang bertanya.

“Para peserta sangat senang dan antusias karena Bapak Aloysius dalam materinya menjelaskan secara faktual tentang situasi dan kondisi terkini pelayanan kesehatan Katolik di Papua, terutama bagaimana membangun sinergitas, integrasi, kerjasama, dan komunikasi seluruh unit karya kesehatan di Regio Papua,” tuturnya.

Di akhir kegiatan Raker, kata Marthen, Administrator Keuskupan Timika RD. Marten Ekowaiby Kuayo, Pr melantik Pengurus PERDHAKI Wilayah Keuskupan Timika yakni dr. Joni Rinbo Tandisau, Sp.B.Subsp.BD(K) sebagai ketua, beserta para pengurus lainnya.

Marthen menjelaskan, PERDHAKI Regio Papua adalah wadah pemersatu semua unit-unit karya kesehatan Katolik, mulai dari rumah sakit, klinik, maupun balai pengobatan yang ada di seluruh Tanah Papua, yang membawahi seluruh keusukupan yakni Keuskupan Jayapura, Keuskupan Agung Merauke, Keuskupan Agats Asmat, Keuskupan Timika, dan Keuskupan Manowari-Sorong.

“Saat ini kami beranggotakan 5 rumah sakit Katolik dan 7 klinik yang ada di Regio Papua,” tuturnya. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box