Suasana Pelantikan dan Pengukuhan 1010 pejabat di Pemrpov Papua

Suasana Pelantikan dan Pengukuhan 1010 pejabat di Pemrpov Papua

JAYAPURA (PB) : Gubernur Papua, Lukas Enembe di Sasana Krida kantor Gubernur Dok II Jayapura pada Senin (27/2) telah melantik dan mengukuhkan 1010 pejabat Eselon I, II, III, dan IV.

Pengukuhan dan pelantikan ini berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Perda no 19 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Gubernur Lukas Enembe dalam arahannya mengatakan, pelantikan dan pengukuhan ini sebelumnya telah melalui proses yang cukup panjang. Dimulai dari pembahasan di DPRP dan konsultasi ke Kemendagri yang menurut Gubernur sangat menguras tenaga dan memakan waktu cukup lama.

“Baru kali ini pemprov dapat melaksanakan pengukuhan dan pelantikan pejabat structural pada perangkat daerah yang baru dibentuk. Pengukuhun dilakukan kepada pejabat lama yang baru diisi yang organisasinya tidak berubah. Sedangkan pelantikan dilakukan kepada mereka yang tugas fungsi organisasinya berubah dan dibentuknya perangkat daerah yang baru,” ujar Gubernur.

“Nanti kalau saya mau ganti orang kita serahkan ke Aparatur Sipil Negara (ASN), mereka akan bekerja setelah pelantikan. Nanti ASN melakukan tes, jadi yang belum nanti harus ikut tes lagi,” sambungnya.

Menurut Gubernur Lukas, dibentuknya perangkat daerah baru pada hakekatnya sama yakni untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi organisasi demi kelancaran pelaksanaan tugas tugas pemerintahan, pembangunan, pelayanan kepada masyarakat.
Inilah antara lain nama-nama 1010 pejabat yang dilantik dan dikukuhkan, 1 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon 1) yakni Sekda Papua, Hery Dosinaen, 40 orang pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) yang dibagi pelantikan sebanyak 13 orang antara lain , Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Drs Laduani Ladamay,MSi, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Papua, Dr Zakarias Giay,MM,

Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah, Gerson Jitmau,Kepala BPKAD Provinsi Papua, Dr Ridwan Rumasukun,MM, Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Papua di Jakarta, Alex Kapisa, Kepala Kebudayaan Provinsi Papua, Besem Gombo,Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua, Djuli Mambaya,ST, Kepala Dinas Sosial, Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dr Ribka Haluk,SSos,MM,Plt Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Papua, Daud Ngabalin, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Reky D Ambrauw,SSos,MSi, Kepala Biro Otonomi Khusus Setda Provinsi Papua, Haryoko Rumaropen, Kepala Biro Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Papua, Sonny Rumfaker,SSos,MSi, Karo Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri Setda Provinsi Papua, Suzanna Wanggai,SPd,MSoc. Sedangkan 27 pejabat lainnya dikukuhkan atau masih menjabat posisi sebelumnya.

Sementara Eselon III sebanyak 259 orang terdiri dari 80 orang pengukuhan dan 179 pelantikan, Eselon IV, 709 orang terdiri dari 194 pengukuhan dan 515 pelantikan.  (Admin)

 

 

Facebook Comments Box